Connect With Us

Desain Pembangunan Sekolah Baru di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 April 2014 | 18:46

SDN Sukasari IV Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang berencana akan membangun gedung sekolah baru di tahun 2014. Saat ini, pembangunan sekolah tersebut tengah dalam proses pembuatan desain bangunan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Lutfi mengatakan, rencana pembangunan gedung baru akan peruntukan untuk sekolah pendidikan dasar (Dikdas) dan sekolah  pendidikan menengah (Dikmen).
Pihaknya tengah menyiapkan desainya saat rapat desain  pembangunan gedung baru bersama Dinas Tata Kota, Rabu (2/4) lalu.
 
“Kami berharap pembangunan gedung sekolah jangan terlalu lama. Agar tidak menganggu  proses kegiatan belajar dan mengajar,” ujarnya, Jumat (4/4).
 
Selanjutnya jelas Lutfi, untuk pembangunan gedung nantinya akan melibatkan kontraktor dan akan mengikuti tender Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
Dan untuk tahapan pembangunan, kata Lutfi, akan diserahkan ke Dinas Tata Kota sebagai pihak yang berwenang. Sedangkan untuk jumlah gedung sekolah yang akan dibangun baru, Lutfi mengaku tidak hapal.  
 
“Saya belum tahu berapa gedung sekolah yang akan dibangun. Karena baru rencana desainnya saja. Nanti akan dibedakan gedung sekolah dasar dan gedung sekolah menengah. Kursi dan mejanya juga kan beda,” kata mantan Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangerang ini.
 
Terkait pembangunan gedung sekolah yang masih molor di Kota Tangerang, Lutfi mengatakan tetap berencana akan melanjutkan pembangunan tersebut. Dan tidak akan melibatkan kontraktor yang sudah diblacklist.
 
“Pembangunan gedung akan kami lanjutkan. Seperti di SMPN 2 gedungnya belum selesai. Untuk sementara siswa harus belajar di SMPN 5. Agar kondusif kedepan sekolah tersebut akan kami atur,” tukasnya.
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill