Connect With Us

Surat Suara Tertukar, Caleg Banten Minta Diulang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 April 2014 | 15:09

Herry Rumawatine (tangerangnews / rangga)




TANGERANG-Salah satu Caleg DPRD Provinsi Banten No urut 1 Dapil 5, dari Partai Demokrat Herry Rumawatine mengaku kecewa berat dengan insiden tertukarnya surat suara di tiga TPS Tanah Tinggi, Kota Tangerang yang merupakan dapilnya.
 
Dia pun menuntut KPU untuk melakukan pemungutan suara ulang. "Jelas saya kecewa sebagai caleg, saya protes. Jangan sampai karena penyelenggara pemilu yang enggak baik, tapi yang dirugikan pesertanya," ujar Herry, Rabu (9/4).

Untuk itu, Herry menuntut KPU membuat kebijakan agar pemungutan suara di TPS tersebut diulang untuk memberikan kesempatan kepada warga yang ingin meyalurkan hak suaranya.

"Harusnya diulang lagi atau pencoblosan jangan dibatasi sampai jam satu. banyak warga yang ingin memilih, masak jadi tertunda karena kekeliruan," pungkasnya.

Selain itu, menurut Herry, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) juga harus turun menyelidiki insiden tersebut. Apakah, hal itu terjadi karena kesengajaan atau kelalaian. Dia sendiri juga akan mempertanyakan hal tersebut ke KPU Kota Tangerang.

"Kalau peserta pemilu melakukan pelanggaran diberi sanksi, seharusnya penyelenggaranya juga, biar fair. Karena hal ini merugikan banyak pihak. Kita juga minta Panwaslu juga harus memeriksanya tanpa harus diminta," tandasnya.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill