Connect With Us

Arief Ngecek Kali, Wali Kota : Pemimpin Bukan Soal Perintah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 April 2014 | 12:04

Wali Kota Tangerang Arief memantapkan program Tangerang Berkebun (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang kembali melakukan blusukan pada hari ini. Arief kali ini mengecek langsung ke lapangan pengerjaan pembangunan, sambil bersilaturahmi, ngobrol santai dengan warga masyarakat yang ditemuinya ketika blusukan.

Seperti yang terlihat Senin pagi (14/04) di pinggir Jalan  Benteng Betawi, tanpa protokoler yang biasanya melekat pada pejabat negara, Arief  sepagi itu sudah kotor-kotoran membantu para petugas yang sedang mengangkat lumpur dari sungai.

Ini bukanlah yang pertama kalinya Arief terlihat berbaur dengan para petugas kebersihan, membantu mereka membersihkan jalan maupun selokan.

Beberapa waktu lalu Arief juga tanpa canggung nyapu jalanan bersama para pejuang kebersihan.

"Pemimpin itu harus bisa memberikan contoh orang dipimpinnya. Bukan sekedar asal perintah," ujarnya beberapa waktu lalu.
Terkait kebersihan, hal tersebut telah menjadi komitmen Pemerintah untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota yang nyaman, dan layak huni.
 
Namun hal itu membutuhkan dukungan dan peran aktif masyarakat, karena sebagus apapun programnya tidak akan berjalan maksimal jika tanpa dukungan masyarakat.
 
Oleh karenanya pemerintah juga mengharapkan agar masyarakat bisa menggalakkan kembali budaya gotong royong dan kerja bakti. "Kita mau menularkan virur kebersihan melalui program jumsih,"imbuhnya.
 
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill