Connect With Us

Kasus Tanggung Jebol, Polisi Tunggu Ahli

| Senin, 2 Maret 2009 | 07:49

TANGERANGNEWS-Kasus robohnya proyek tanggul senilai Rp4.5 miliar di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang yang ditangani Polres Metro Kota Tangerang masih menunggu saksi ahli.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim ahli Lembaga Pengkajian Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) yang terdiri dari guru besar sejumlah universitas seperti ITI, Untar dan UI,” ujar Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang Kompol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan Minggu (1/3).

Tim tersebut, kata Budhi, sudah melakukan pengecekan ke lapangan dan dokomen lelang proyek anggaran sebesar Rp4,5 miliar dari APBD 2008. Dari gambaran tim ahli itu diketahui perencanaan proyek itu diduga ada yang salah. “Salah satunya, perencanaan konstruksi tanggul yang semestinya untuk air berputar. Namun digunakan konstruksi untuk air diam,” kata Budhi.

Sementara mengenai jumlah saksi yang sudah di periksa terkait kasus ini, ungkap Budhi sudah mencapai sekitar 15 orang. Mulai dari petugas perencanaan, pelaksana, kontraktor dan pejabat Pemkot Tangerang. Saksi-saki itu antara lain mantan Kepala Dinas PU Kota Tangerang Engkan Lengkana dan pemilik PT Sama-sama selaku kontraktor Dasuki dan Pimpinan Proyek (Pimpro).  (den)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill