Connect With Us

Diduga Manipulasi Suara, Hartoto Caleg PDIP Dilaporkan ke Panwaslu

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 April 2014 | 21:38

Logo PDIP (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hartoto dilaporkan ke Panwaslu Kota Tangerang. Hartoto dilaporkan setelah warga menemukan bukti kecurangan yang dilakukan oleh caleg dari daerah pemilihan lima (Ciledug, Larangan dan Karang Tengah).

"Kami telah melaporkan Hartoto, karena banyak warga melaporkan kecurangan yang dilakukan saat pencoblosan maupun ketika proses penghitungan suara," ujar Syahrul Ridho, warga Kampung Tajur, RT 02/02 Kelurahan Tajur, kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (25/4).

Menurut Syahrul, pihaknya menemukan sedikitnya lima poin dugaan kecurangan yang dilakukan oleh caleg dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Diantaranya adalah, melakukan penggelembungan suara di TPS, 03 Karang Timur, TPS 10 dan 18 Pondok Pucung, TPS 09 Gaga, TPS 3.

Dia juga diduga memaksa masyarakat untuk mencoblosnya dengan menggunakan undangan milik orang lain di TPS 12,13,14 Kecamatan Karang Tengah, dan pembiaran dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sehingga suara Hartoto melonjak drastis, khususnya TPS 12 sebanyak 184 suara, TPS 13 sebanyak 159 suara dan TPS 14 sebanyak 81 suara.

"Semua bukti terkait kecurangan yang dilakukan oleh Hartoto sudah kami lampirkan. Saya harap Panwaslu Kota Tangerang, bertindak tegas terhadap caleg-caleg yang sudah terang-terangan berbuat curang," tandasnya.

Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang, M Agus Muslim membenarkan bahwa memang Hartoto dilaporkan, namun dirinya masih harus mengkaji kebenaran yang dilaporkan itu.

"Pada intinya kami akan proses seluruh laporan yang masuk sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Jadi, kami akan kaji dahulu apakah laporan ini, ada  unsur pidananya atau tidak," tegasnya.

Masih kata Agus, hingga saat ini Panwaslu Kota Tangerang sudah menangani 21 laporan dugaan pelanggaran pileg 2014. "Ya selama ada bukti dan saksi yang cukup, kami pasti akan memprosesnya, " pungkasnya.
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill