Connect With Us

Anak Tewas, RS Medika Lestari Ciledug Dilaporkan ke Polres Tangerang

wali | Minggu, 4 Mei 2014 | 13:29

Ilustrasi pelaporan (antara / Antara)


TANGERANG-Subur Siyamto, warga Kampung Asem RT 05/05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melaporkan Rumah Sakit (RS) Medika Lestari, Ciledug, Kota Tangerang, ke Polres Metro Tangerang. Pasalnya, RS tersebut diduga telah lalai dalam melakukan praktik kedokteran.

"Kronologisnya seperti ini, anak saya bernama Faza Alifa Oktavina yang berusia 6 bulan, panasnya tinggi, lalu di bawa ke RS Medika Lestari," kata Subur.

Sesampainya disana, lanjut Subur, pihak RS menyarankan kalau anaknya itu harus masuk ke kamar ICU untuk penangan lebih lanjut.

" Saya langsung bergegas pergi ke bagian pendaftaran dan diminta untuk membayar uang administrasi Rp5 juta, waktu itu saya hanya ada uang Rp2,5 juta, adapun sisanya besok akan saya lunasi. Tapi pihak RS tetap menolak, sampai akhirnya anak saya meninggal dunia," terangnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo membenarkan adanya laporan tersebut.
"Iya benar, laporan itu masuk pada Rabu (30/4) lalu, pukul 23.30 WIB," ujarnya, Sabtu (4/5).

Menurutnya, dalam laporan bernomor LP/B/314/IV/2014/PMJ/Resto Tangerang Kota, RS Medika disangkakan Pasal 190 ayat 1 dan 2 UU RI Tahun 2009, Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sutarmo menambahkan, perkara tersebut saat ini masih dalam proses. Pihaknya juga tengah mengumpulkan keterangan dari pihak RS Medika Lestari. "Pihak RS juga sudah kami panggil. Langsung kami jemput bola kemarin," pungkasnya.

Sayangnya, hingga berita ini di-publish, belum ada keterangan resmi dari pihak RS Medika Lestari, terkait perkara tersebut.
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill