Connect With Us

Jalur Busway Akan Diperpanjang Hingga Kota Tangerang

| Sabtu, 5 September 2009 | 02:20

TANGERANGNEWS-Pada 2010 nanti, jalur Busway akan dipanjangkan ke Kota Tangerang sejauh 15 Km dari Kalideres sampai ke Terminal Terpadu Poris Plawad. Upaya memperpanjang busway ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Pemkot Tangerang saat ini telah menganggarkan dana bagi persiapan pengoperasian busways tersebut. Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyiapkan 10 busway yang nantinya akan dioperasikan di Kota Tangerang” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar. Selain itu, rute sementara pengoperasian busways atau busline juga telah ditetapkan dengan menyusuri Jl. Daan Mogot mulai dari kalideres sampai Perempatan Tanah Tinggi, lalu membelok ke Jl. Jenderal Sudirman Kota Tangerang, dan membelok kembali ke Jl. Benteng-Betawi seterusnya masuk Terminal Terpadu Poris Plawad. “Rutenya sudah ditetapkan. Rute ini berlaku untuk arah sebaliknya” ungkap Ahsan Hanya saja, kata Dia, sampai saat ini Pemkot Tangerang masih mengkaji rencana pengoperasian bus trans Jakarta-Tangerang itu. Pengkajian tersebut diantaranya penyesuaian jalur dengan kondisi jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tangerang untuk memutuskan apakah dioperasikan dengan cara busways atau busline. “Kalau cara busway tentu dengan memanfaatkan lajur khusus. Namun, dibutuhkan pelebaran jalan-jalan protocol untuk jalur yang dilintasi Busway.. Sedangkan jika dioperasikan dengan sistem busline, cukup memakai jalur jalan protokol yang sudah ada saat ini,” ungkapnya.(rangga)
KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill