Connect With Us

DPRD Harap RSUD Kota Tangerang Beri Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

Advertorial | Senin, 5 Mei 2014 | 20:31

Peresmian RSUD Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang diminta siap melayani masyarakat Kota Tangerang dengan baik. Rumah sakit ini telah diresmikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada Senin 10 Maret 2014. Rumah sakit tanpa kelas ini akan melayani rawat inap maupun yang rawat jalan. Cukup dengan menunjukkan KTP dan KK Kota Tangerang serta dilengkapi rujukan dari puskesmas, masyarakat Kota Tangerang bisa mendapatkan pelayanan tanpa dipungut biaya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine berharap, RSUD Kota Tangerang dapat melayani masyarakat dengan baik. "Sehingga cita-cita Pemkot Tangerang dan DPRD Kota Tangerang untuk memberi pelayanan kesehatan, dapat terwujud," kata Herry.
 
Dikatakan Herry, pembangunan RSUD Kota Tangerang merupakan komitmen Pemkot Tangerang bersama DPRD Kota Tangerang untuk memberi kebutuhan dasar masyarakat. Selain infrastruktur dan pendidikan.
"Kesehatan juga penting, sehingga harus menjadi prioritas pembangunan," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Saat peresmian RSUD Kota Tangerang, Herry Rumawatine bersama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah serta tokoh masyarakat dari tiga belas kecamatan secara bersama-sama menggunting pita pertanda beroperasinya rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang pun turut menghadiri peresmian rumah sakit ini. Herry mengimbau masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan ini dengan sebaik-baiknya.
 
"Ini gratis, tanpa dipungut biaya. Silakan masyarakat manfaatkan dengan baik pelayanan kesehatan ini," ungkap Herry. 

Diketahui, RSUD Kota Tangerang dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi, yang memiliki luas bangunan 15.630 meter persegi. Pembangunan rumah sakit ini terbagi dalam dua tahap, yakni tahun anggaran 2012 dan 2013. Tahap I sebesar Rp 32.359.100.000 dan tahap II Rp 122.898.000. Dengan total keseluruhan biaya mencapai Rp 155.257.100.000.
  
Rumah sakit ini berkapasitas 300 tempat tidur, terdapat 17 ruang poliklinik yang meliputi pelayanan spesialistik dasar, pelayanan spesialistik lainnya dan penunjang medik yaitu poli penyakit dalam, kesehatan anak, kebidanan dan kandungan, bedah umum, mata, telinga, hidung dan tenggorokan (THT), kulit dan kelamin, kosmetik, kesehatan gigi, dan mulut, jantung, dan syaraf.
  
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, RSUD Kota Tangerang nanti bisa menjadi rujukan dalam pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. “Pelayanannya berjenjang dari puskesmas terus bisa dirujuk ke RSUD,” katanya. Sementara, Dirut RSUD Kota Tangerang dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, masyarakat sangat merespons berdirinya RSUD Kota Tangerang. (ADV)
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill