Connect With Us

KPU Tangerang Tetapkan 50 Anggota DPRD Terpilih

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 11 Mei 2014 | 18:10

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2014 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014, Minggu (11/9).
 
Kepala Divisi Teknik Kepemiluan dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangerang Banani Bahrul menyatakan,  penetapan tersebut merupakan hasil dari rekapitulasi penghitungan suara Pileg tingkat Kota Tangerang pada  20-21 April 2014 lalu.
 
"Dari 500 lebih DCT (Daftar Caleg Tetap) DPRD Kota Tangerang ada 50 orang terpilih yang berasal dari lima dapil di Kota Tangerang," jelasnya saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2014.
 
Menurut Banani, ke-50 anggota DPRD terpilih tersebut masing-masing berasal dari PDIP 10 kursi, Golkar dan Gerindra masing-masing 6 kursi, Demokrat, PKB dan PPP masing-masing 5 kursi, PKS dan PAN masing-masing 4 kursi, Hanura 3 kursi dan Nasdem 2 kursi.
 
"Setelah ditetapkan nantinya hasil penetapan ini akan kita serahkan ke masing-masing parpol. Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan pada bulan Agustus 2014," ujar Banani.
 
Jika nantinya ada keberatan terkait penetapan caleg terpilih tersebut, Banani mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum.
 
"Kalau ada keberatan dari penetapan yang kita lakukan, silahkan melayangkan gugatan ke MK," jelasnya.
 
Untuk diketahui, jumlah seluruh pengguna hak pilih di Kota Tangerang pada Pileg 2014, berdasarkan DPT, DPTB, DPK, dan DPKTB ada sebanyak 1.273.144 orang. Sedangkan jumlah suara yang hadir menggunakan surat suara ada 883.716 orang. Adapun jumlah TPS sebanyak 3.223 titik yang tersebar di 13 kecamatan.
 
TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill