Connect With Us

Ketua PDIP Kota Tangerang Laporkan KPU ke Polres

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 Mei 2014 | 15:12

Foto Hendri Zein Ketua PDIP Kota Tangerang Saat Jumpa Pers (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Tangerang Hendri Zein melaporkan komisioner KPU Kota Tangerang lantaran salah satu caleg dari partainya sendiri diberi kemudahan dalam melengkapi persyaratan administrasi soal dana kampanye. 
 
Caleg tersebut bernama Agus Setiawan yang merupakan satu dapil dengan Hendri Zein. 
 
"Laporan dana kampanye satu sampai 13 kok bisa dilaporkan oleh peserta, bukan diajukan partai. Ini aneh, kok bisa dimasukan oleh individu," ujar Hendri Zein saat menggelar jumpa pers, Senin (12/05).
 
Menurut Hendri Zein, dalam peraturan KPU No.17 2013 disebutkan pada bagian kedua pasal 10, pengurus parpol wajib menyampaikan dana kampanye. 
 
"Jelas kan lembaga to lembaga, bukan lembaga to person. Ini bukti KPU sudah berpihak," katanya. 
 
Bukti bahwa KPU telah diduga berpihak menurut Hendri Zein, ada tambahan yang diselipkan oleh KPU pada laporan dana kampanye. 
 
"Salahnya KPU, saking paniknya mereka tidak rapih dalam menyisipkan laporan. Seharusnya dia masuk ke nomor urut 10, dimasukan ke dalam urutan lima dalam laporan tersebut," terangnya. 
 
Agus Setiawan sendiri diakui Hendri Zein sengaja oleh pihaknya tidak dimasukan laporan dana kampanyenya lantaran telat dari jadwal. 
 
"Kita kan partai ada aturan sendiri, semua harus masuk sebelum tanggal 2 April. Tetapi dia masukan ke partai baru tanggal 22 April. Sedangkan batas waktu laporan yang harus disampaikan ke KPU tanggal 24 April.  Karena telat itu kita kosongkan laporan dia," ujarnya . 
 
Agus Setiawan lalu melaporkan peristiwa perselisihan antara dia dengan partai pada 26 April ke Panwaslu Kota Tangerang. Tetapi, kemudian dia cabut laporan itu.
 
"Entah karena apa dicabut. Saya juga merasa ada keanehan, kenapa dia bisa tahu kita tidak masukin laporan dana kampanye dia, padahal ketua dan bendahara saja yang tahu. Ini kok sampai ke dia, sedangkan kita hanya menyerahkan ke KPU," ujarnya. 
 
Dasar itu lah yang membuat Hendri Zein marah dan melaporkan KPU ke Polres Metro Tangerang dan Panwaslu Kota Tangerang. 

Hendri berjanji, partai akan membatalkan pelantikannya Agus Setiawan yang saat ini sudah diketahui mendapat kursi di DPRD Kora Tangerang. 
 
"Biasanya KPU setelah menetapkan pemenang raihan suara akan  mengembalikan ke partai. Kita akan mengagalkan pelantikan, kita akan ganti," terangnya. 
 
Lalu soal KPU, dia mengaku karena ada unsur kesengajaan membantu kepentingan caleg. 
"Karena di sini jelas netralitas KPU kita pertanyakan secara tegas," ujarnya. 
 
 
BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill