Connect With Us

Dishub Kelola Busway Tangerang

| Minggu, 6 September 2009 | 13:05

TANGERANGNEWS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan mengelola transportasi massal Jakarta-Tangerang berjarak 14 kilometer yang bernama busline atau yang biasa disebut busway. Itu dilakukan, karena Badan layanan umum daerah untuk mengelolanya belum ada. Kepala Badan Perencanaan Daerah Kota Tangerang Rahmat Hadis mengatakan, tahap awal busline akan dikelola oleh unit pelaksana teknis daerah Dinas Perhubungan. Setelah itu, kata dia, barulah dipersiapkan badan layanan umum atau bisa juga dikelola oleh pihak swasta. “Namun, yang pasti tahap awal busline di sini akan dikelola Dinas Perhubungan. Pada tahap itu, kita akan menilai berbagai kekurangan dalam pelayanannya,” kata Rahmat, saat akan mengantar rombongan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim Umroh ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada TANGERANGNEWS, siang ini. Ditanya soal perkembangan pembangunan jalur busline, dirinya mengatakan, jalur busline kini berbuah. Awalnya, kata dia, akan sampai Ciledug. Tetapi kali ini baru akan disiapkan jalan melingkar. “Ya, jalur busline ini melingkar(loop) searah. Tepatnya, sejak akan masuk ke jembatan Jalan Maulana Hasanudin,” jelasnya. Rutenya, yakni masih mengikuti koridor busway IV Kalideres-Harmoni. Dimulai dari Terminal Kalideres kemudian Jalan Daan Mogot, lalu berbelok ke kiri masuk ke jalan Ampera atau jembatan Jalan Maulana Hasanudin, kemudian melintasi rel kereta api jurusan Tangerang-Jakarta. “Terus lurus ke dekat Situ Cipondoh. Sampai di dekat Situ Cipondoh belok kanan ke arah underpass dan belok ke kanan mengikuti jalan Jenderal Sudirman sampai rel kereta api lagi, lalu belok ke kanan masuk ke Jalan Benteng Betawi dan berhenti di Terminal Poris Plawad, dekat perumahan Taman Royal 3,” ungkapnya. (dira)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill