Connect With Us

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun

Advertorial | Minggu, 1 Juni 2014 | 13:39

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk tahun ini, dari sembilan pemerintahan daerah di Provinsi Banten, hanya Kota Tangerang dan Kabupaten Serang yang meraih predikat WTP.

Dengan hasil ini, maka Kota Tangerang menorehkan rekor sebagai daerah pertama di Indonesia yang mampu meraih predikat WTP selama tujuh kali secara beruntun.

Penghargaan predikat WTP diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di kantor BPK perwakilan Provinsi Banten, kemarin.

“Ini bukti nyata dari komitmen Wali Kota Arief R Wismanysah untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujar Sachrudin, didampingi Plt Sekda Kota Tangerang Mochamad Rakhmansyah.

Dijelaskan Sachrudin, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat dan penggunaan anggaran telah sesuai dengan aturan dan peruntukkannya.

“Kami berharap penghargaan ini semakin memotivasi kami, terutama seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Sebab keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tangerang Muhtarom menjelaskan, WTP diperoleh berkat bimbingan dan binaan serta arahan walikota dan wakil walikota Tangerang yang selalu mengingatkan dan mengarahkan untuk terus meningkatkan kinerja. “Serta berkat kerja keras dan keuletan tim penyusun laporan keuangan dan seluruh SKPD,” katanya.(SN/ADV)
 
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill