Connect With Us

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Juni 2014 | 18:24

| Dibaca : 1953

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pasca meraih piala Adipura Kencana sebagai kota terbersih di Indonesia, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berjanji menaikkan insentif para petugas kebersihan.

"Tahun depan naik insentifnya," ujar Arief saat melepas rombongan pawai Adipura yang dikuti seluruh SKPD di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (6/5).

Pernyataan yang dilontarkan Arief, di depan petugas kebersihan itu pun membuat mereka bersorak kegirangan. Arief menjelaskan terkait peningkatan kesejahteraan bagi petugas kebersihan, pihaknya akan telebih dahulu membahas dengan DPRD Kota Tangerang.

"Nanti kita evaluasi, akan dibicarakan dulu dengan DPRD. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan baik dari honornya dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurut Arief, Kota Tangerang sudah meraih lima piala Adipura, yang terdiri dari tiga Adipura dan dua Adipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi kota terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat, terhadap pemkot dan masyarakat yang selama ini berupaya mewujudkan Kota Tangerang bersih dan nyaman. Penghargaan ini harus jadi momentum untuk jadi semangat untuk menjadikan kota layak huni," katanya.

Rencana kenaikan insentif itu disambut baik petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, seperti yang dikatakan Suparno Kusnandar, 43.
Suparno mengaku,  petugas memang berhak mendapat penghargaan karena keberhasilan Kota Tangerang meraih Adipura tak lepas dari kinerja mereka.

"Ya Pemerintah perlu mengapresiasi kita, ini juga sebagai pendorong agar petugas kebersihan meningkatkan kinerjanya," jelasnya.
Suparno menambahkan, selama persiapan penilaian Adipura, para petugas kebersihan mendapat tambahan jam  kerja. Dari biasanya mulai jam 6 pagi sampai 3 sore, bertambah hingga jam 5 sore atau 7 malam. Tugas Suparno juga tidak mudah, dia harus membersihkan jalan protokol yang dipadati kendaraan.

"Jalan protokol itu kan jalur cepat. Lalu lintasnya padat juga. Jadi kita harus hati-hati membersihkan jalan agar tidak tertabrak," tukasnya.
 
 

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil