Connect With Us

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Juni 2014 | 18:24

Raih Adipura, Wali Kota Janji Menaikan Insentif Petugas Kebersihan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pasca meraih piala Adipura Kencana sebagai kota terbersih di Indonesia, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berjanji menaikkan insentif para petugas kebersihan.

"Tahun depan naik insentifnya," ujar Arief saat melepas rombongan pawai Adipura yang dikuti seluruh SKPD di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (6/5).

Pernyataan yang dilontarkan Arief, di depan petugas kebersihan itu pun membuat mereka bersorak kegirangan. Arief menjelaskan terkait peningkatan kesejahteraan bagi petugas kebersihan, pihaknya akan telebih dahulu membahas dengan DPRD Kota Tangerang.

"Nanti kita evaluasi, akan dibicarakan dulu dengan DPRD. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan baik dari honornya dan lain sebagainya," jelasnya.

Menurut Arief, Kota Tangerang sudah meraih lima piala Adipura, yang terdiri dari tiga Adipura dan dua Adipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi kota terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat, terhadap pemkot dan masyarakat yang selama ini berupaya mewujudkan Kota Tangerang bersih dan nyaman. Penghargaan ini harus jadi momentum untuk jadi semangat untuk menjadikan kota layak huni," katanya.

Rencana kenaikan insentif itu disambut baik petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, seperti yang dikatakan Suparno Kusnandar, 43.
Suparno mengaku,  petugas memang berhak mendapat penghargaan karena keberhasilan Kota Tangerang meraih Adipura tak lepas dari kinerja mereka.

"Ya Pemerintah perlu mengapresiasi kita, ini juga sebagai pendorong agar petugas kebersihan meningkatkan kinerjanya," jelasnya.
Suparno menambahkan, selama persiapan penilaian Adipura, para petugas kebersihan mendapat tambahan jam  kerja. Dari biasanya mulai jam 6 pagi sampai 3 sore, bertambah hingga jam 5 sore atau 7 malam. Tugas Suparno juga tidak mudah, dia harus membersihkan jalan protokol yang dipadati kendaraan.

"Jalan protokol itu kan jalur cepat. Lalu lintasnya padat juga. Jadi kita harus hati-hati membersihkan jalan agar tidak tertabrak," tukasnya.
 
 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill