Connect With Us

Upaya Kota Tangerang Bangun Budaya Bersih Berhadiah Adipura Kencana

Advertorial | Minggu, 8 Juni 2014 | 17:54

| Dibaca : 2501

Upaya Kota Tangerang Bangun Budaya Bersih Berhadiah Adipura Kencana (DRA / TangerangNews)

TANGERANG-Upaya pemerintah dan masyarakat Kota Tangerangmembangun budaya hidup bersih mendapat apresiasi tertinggi dari pemerintah pusat, dengan diraihnya Piala Adipura Kencana yang Kedua Kalinya.

Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup.
Pemberian penghargaan tersebut dilakukanpada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2014.

“Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan keberhasilan masyarakat Kota Tangerang dalammembangun budaya hidup bersih,”kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berserta kepala SKPD dan para pegawai

Pemkot serta petugas kebersihan dan petugas drainase saat berada di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Seluruh pegawai menyampaikanrasa syukurnya kepada Allah SWT dengan melakukan sujud syukur di mesjid al azhom setelah melaksanakan sholat dhuhur berjamaah yang kemudian menyalami walikota dan wakil walikota sambil melakukan foto bersama.

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi terhadap seluruhelemen masyarakat, para petugas kebersihan, petugas drainase, pegawai dan unsur DPRD yang telah bersinergi serta bahu membahu dalam membangun kota Tangerang menjadi kota yang bersih, indah, hijau dan nyaman.
 
Oleh karenanya, Walikota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangeranguntuk mempertahankan prestasi yang telah diraih ini yang lebih pentinglagi terus menciptakan dan membangun budaya bersih setiap saat sehinggabenar-benar menjadi budaya hidup masyarakat kota Tangerang.

Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dalambidang kebersihan dan lingkungan hidup.
Keberhasilan Kota Tangerang meraih prestasi Adipura Kencanamerupakan upaya dan komitmen yang tinggi Pemkot bersama masyarakatnyauntuk terus membangun kesadaran tentang budaya bersih dan sehat.

Sehingga tidak mengherankan jika penghargaan best effort atauupaya mewujudkan lingkungan yang bersih dapat diraih pada tahun 2009, disusul dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk kategori kota metropolitan terbersih yakni tahun2010, 2011 dan 2012. Tahun 2013 dan tahun 2014 ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam katagori Adipura Kencana.

Program Zero Waste System Salah satu faktor yang menyebebakan Kota Tangerang mendapatkan Piala Adipura Kencana untuk tahun ini adalah penerapan Zero Waste System yang bertujuan untuk mengurangi sampah Rumah Tangga di Kota Tangerang.

 Diantaranya melalui penerapan program Bank Central Sampah (BCS), kemudian program composting, peningkatan peran serta masyarakat dan juga programpengembangan teknologi tepat guna dalam pengelolaan sampah melaluisistem CGC sehingga mampu menghasilkan energi terbarukan. Kemudian pemanfaatan. “Pemkot Tangerang akan terus berupaya memanfaatkan teknologi dalam menyelesaikan berbagai masalah yang bersifat teknis,” ucap Walikota.

Ditambahkannya, upaya men gubahparadigma sampah dari cost center menjadi profit center akan terus diupayakan seiring dengan pemanfaatan teknologi maupun peningkatan kesadaran masyarakat untuklebih peduli terhadap sampah di sekitar mereka.
 
 
Melalui peningkatan pelayanan di masyarakat terhadap pengangkutan dan teknologi yang tepat guna serta ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah akan menjadikan sampah lebih berdaya guna danberhasil guna. (ADV)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

KOTA TANGERANG
Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:21

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil