Connect With Us

Sachrudin : Hindari Sentimen Agama yang Berujung Anarkis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Juni 2014 | 16:55

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyatakan, Negara berkewajiban melindungi masyarakat dalam menjalankan ajaran agaman dan beribadah sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan undang-undang.

“Guna membangun kerukunan umat beragama diperlukan langkah-langkah yang komprehenship dan sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat. Untuk itu jangan menyalahgunakan atau menodai agama,  serta tidak menganggu ketertiban umum,” ujar Sachrudin saat membuka Acara Peningkatan Kerukunan Dan Toleransi Dalam Umat Beragama bertempat Off Room Gedung Cisasane lantai IV Jalan KS.Tubun KotaTangerang, Rabu (11/06).

Lebih lanjut dikatakannya,  bahwa masyarakat Kota Tangerang pada umumnya aman dan kondusif, walaupun berbagai suku, agama dan budaya beraneka ragam, namun kehidupan beragama tetap berjalan dengan baik.

“Untuk menjaga kondisi ini perlu adanya upaya memelihara kerukunan agama di bidang pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan umat beragama. Masyarakat Kota Tangerang aman dan kondusif kok,” katanya.

Sebagai aparatur,  pemerintah diharapkan mampu memberikan bimbingan kepada masyarakat dan menjamin setiap penduduk dalam melaksanakan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan rukun, lancar, tertib dan aman.
"Kita wajib memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat,"ujarnya.

Wakil Walikota juga menambahkan, bahwa diantara penyebab terjadinya konflik bernuansa agama yakni keyakinan keberagamaan yang berbeda dengan keyakinan agama pada umumnya.

“Lalu pembangunan rumah agama yang tidak seauai dengan prosedur serta adanya provokasi dari pihak tertentu sehingga memunculkan sentimen keagamaan yang berujung pada tindakan anarkis,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, aparatur yang berada di wilayah mampu melayani dan memfasilitasi permasalahan agama serta dapat melindungi masyarakat dalam menjalankan  kehidupan beragama.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbang Linmas Kota Tangerang Habibullah mengatakan,  bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dalam membangun toleransi keberagamaan sehinga terwujudnya kehidupan masyarakat yang harmonis, saling menghormati dan memupuk kepercayaan antara pemeluk agama.

Kegiatan ini diikuti oleh 260 peserta dari kepala seksi kesejahteraan masyarakat dari Kecamatan dan Kelurahan yang dibagi dalam dua angkatan.
 
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill