Connect With Us

Jalan Tol Ciledug – Ulujami Rampung Bulan Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:49

| Dibaca : 1168

Tol Ciledug-Ulujami (istimwa / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Kebon Jeruk-Ulujami akan bisa beroperasi semuanya bulan depan.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno menjanjikan, jalan tol yang saat ini masih dikerjakan konstruksinya yakni Ciledug-Ulujami sepanjang dua kilometer (km) akan rampung 100 persen pada akhir Juni ini. 

"Setelah itu ada waktu untuk uji kelayakan dan diharapkan sebelum Lebaran atau akhir Juli sudah bisa dioperasikan," ujar David kepada wartawan.

Diketahui, jalan tol sepanjang 7,87 km itu sudah beroperasi sepanjang 5,73 km sejak akhir Desember lalu dan dengan selesai secara keseluruhan ini diharapkan menjadi kabar baik karena proyek ini sudah sangat dinantikan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Manfaat jalan tol ini cukup besar karena dapat mendistribusikan jumlah kendaraan yang selama ini terpusat pada jalan tol dalam kota sehingga menyebabkan kemacetan di jalan bebas hambatan tersebut.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyambut baik bakal selesainya proyek ini dalam waktu dekat. "Dengan begitu jalan lingkar luar dari arah barat ke arah timur dan sebaliknya sudah tersambung seluruhnya," ujarnya.

Dia bilang jalan lingkar luar Jakarta ini secara keseluruhan sepanjang 92 kilometer kini hanya tinggal menyisakan akses tol Tanjung Priok sepanjang 12 km dan ini akan menjadi fokus pemerintah agar secepatnya jalan tol lingkar luar bisa melingkar penuh dan memudahkan arus barang dan memberikan dampak yang signifikan bagi lalu lintas di Jakarta.
 

BANDARA
1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F Bandara

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

KAB. TANGERANG
Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Rabu, 26 Juni 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Puskesmas Cisoka terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Banten tahun 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt