Connect With Us

Jalan Tol Ciledug – Ulujami Rampung Bulan Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:49

| Dibaca : 912

Tol Ciledug-Ulujami (istimwa / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Kebon Jeruk-Ulujami akan bisa beroperasi semuanya bulan depan.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno menjanjikan, jalan tol yang saat ini masih dikerjakan konstruksinya yakni Ciledug-Ulujami sepanjang dua kilometer (km) akan rampung 100 persen pada akhir Juni ini. 

"Setelah itu ada waktu untuk uji kelayakan dan diharapkan sebelum Lebaran atau akhir Juli sudah bisa dioperasikan," ujar David kepada wartawan.

Diketahui, jalan tol sepanjang 7,87 km itu sudah beroperasi sepanjang 5,73 km sejak akhir Desember lalu dan dengan selesai secara keseluruhan ini diharapkan menjadi kabar baik karena proyek ini sudah sangat dinantikan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Manfaat jalan tol ini cukup besar karena dapat mendistribusikan jumlah kendaraan yang selama ini terpusat pada jalan tol dalam kota sehingga menyebabkan kemacetan di jalan bebas hambatan tersebut.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyambut baik bakal selesainya proyek ini dalam waktu dekat. "Dengan begitu jalan lingkar luar dari arah barat ke arah timur dan sebaliknya sudah tersambung seluruhnya," ujarnya.

Dia bilang jalan lingkar luar Jakarta ini secara keseluruhan sepanjang 92 kilometer kini hanya tinggal menyisakan akses tol Tanjung Priok sepanjang 12 km dan ini akan menjadi fokus pemerintah agar secepatnya jalan tol lingkar luar bisa melingkar penuh dan memudahkan arus barang dan memberikan dampak yang signifikan bagi lalu lintas di Jakarta.
 

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

BANDARA
Alarm Menyala, Avsec Bandara Soekarno-Hatta Dapat Sabu Dalam CD

Alarm Menyala, Avsec Bandara Soekarno-Hatta Dapat Sabu Dalam CD

Kamis, 14 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pengamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu dijajal oleh para pelaku jaringan narkotika. Meski selalu gagal, tetapi para penyelundup narkotika terus mencobanya. Modus operandi yang dilakukan pun beragam.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya