Connect With Us

Jalan Tol Ciledug – Ulujami Rampung Bulan Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:49

| Dibaca : 949

Tol Ciledug-Ulujami (istimwa / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Kebon Jeruk-Ulujami akan bisa beroperasi semuanya bulan depan.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno menjanjikan, jalan tol yang saat ini masih dikerjakan konstruksinya yakni Ciledug-Ulujami sepanjang dua kilometer (km) akan rampung 100 persen pada akhir Juni ini. 

"Setelah itu ada waktu untuk uji kelayakan dan diharapkan sebelum Lebaran atau akhir Juli sudah bisa dioperasikan," ujar David kepada wartawan.

Diketahui, jalan tol sepanjang 7,87 km itu sudah beroperasi sepanjang 5,73 km sejak akhir Desember lalu dan dengan selesai secara keseluruhan ini diharapkan menjadi kabar baik karena proyek ini sudah sangat dinantikan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Manfaat jalan tol ini cukup besar karena dapat mendistribusikan jumlah kendaraan yang selama ini terpusat pada jalan tol dalam kota sehingga menyebabkan kemacetan di jalan bebas hambatan tersebut.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyambut baik bakal selesainya proyek ini dalam waktu dekat. "Dengan begitu jalan lingkar luar dari arah barat ke arah timur dan sebaliknya sudah tersambung seluruhnya," ujarnya.

Dia bilang jalan lingkar luar Jakarta ini secara keseluruhan sepanjang 92 kilometer kini hanya tinggal menyisakan akses tol Tanjung Priok sepanjang 12 km dan ini akan menjadi fokus pemerintah agar secepatnya jalan tol lingkar luar bisa melingkar penuh dan memudahkan arus barang dan memberikan dampak yang signifikan bagi lalu lintas di Jakarta.
 

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie