Connect With Us

Jalan Tol Ciledug – Ulujami Rampung Bulan Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:49

| Dibaca : 1421

Tol Ciledug-Ulujami (istimwa / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Kebon Jeruk-Ulujami akan bisa beroperasi semuanya bulan depan.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno menjanjikan, jalan tol yang saat ini masih dikerjakan konstruksinya yakni Ciledug-Ulujami sepanjang dua kilometer (km) akan rampung 100 persen pada akhir Juni ini. 

"Setelah itu ada waktu untuk uji kelayakan dan diharapkan sebelum Lebaran atau akhir Juli sudah bisa dioperasikan," ujar David kepada wartawan.

Diketahui, jalan tol sepanjang 7,87 km itu sudah beroperasi sepanjang 5,73 km sejak akhir Desember lalu dan dengan selesai secara keseluruhan ini diharapkan menjadi kabar baik karena proyek ini sudah sangat dinantikan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Manfaat jalan tol ini cukup besar karena dapat mendistribusikan jumlah kendaraan yang selama ini terpusat pada jalan tol dalam kota sehingga menyebabkan kemacetan di jalan bebas hambatan tersebut.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menyambut baik bakal selesainya proyek ini dalam waktu dekat. "Dengan begitu jalan lingkar luar dari arah barat ke arah timur dan sebaliknya sudah tersambung seluruhnya," ujarnya.

Dia bilang jalan lingkar luar Jakarta ini secara keseluruhan sepanjang 92 kilometer kini hanya tinggal menyisakan akses tol Tanjung Priok sepanjang 12 km dan ini akan menjadi fokus pemerintah agar secepatnya jalan tol lingkar luar bisa melingkar penuh dan memudahkan arus barang dan memberikan dampak yang signifikan bagi lalu lintas di Jakarta.
 
WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein