Connect With Us

DKP Rehab Taman Pramuka Jadi Camping Ground

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Juni 2014 | 18:59

Wali Kota Tangerang saat di Taman CSR Mandiri (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG- Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan segera merehab Taman Pramuka yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, depan kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, karena selama ini belum berfungsi optimal. Nantinya taman tersebut akan dibangun camping ground.
 
“Untuk rehab tersebut, sedang dalam tahap proses lelang. Kita anggarkan sekitar Rp 400 juta. Rehab difokuskan pembuatan camping ground untuk kegiatan pramuka,” kata Sekretaris DKP Kota Tangerang Heriyanto, Senin (16/6).
 
Menurutnya, camping ground akan dibangun ini di  lahan seluas 3000 meter persegi yang berada di bagian bawah Taman Pramuka. Sementara bagian di atas akan disediakan pendopo dan jogging track dengan lebar 12 meter dan panjang 500 meter. “Nantinya selain berkemah, juga bisa melakukan kegiatan outbond,” kata Heryanti.
 
Pelaksana Tugas Bagian Pertamanan DKP Budi Priyatna mengakui Taman Pramuka memang belum berfungsi optimal, lantaran kurangnya fasilitas dan penerangan. Selama ini taman tersebut sering digunakan untuk tempat berteduh warga yang lewat.
 
“Kwarcab Pramuka Kota Tangerang juga sempat memeprtanyakan soal tempat untuk melakukan kegiatan, karena itu kita coba sediakan fasilitas,” jelasnya.
 
Ditargetkan rehab tersebut akan selesai bulan November 2014. Setelah selesai, taman akan diserah terimakan kepada Kwarcab Pramuka Kota Tangerang. “Nantinya mereka yang kelola,” kata Budi.
 
Dijelaskan Budi, rehab Taman Pramuka tersebut merupakan salah satu dari lima taman yang akan dibangun tahun ini. Saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 106 taman, baik kategori taman lingkungan, taman pulau jalan, taman median jalan, taman hijau dan taman bandaran kali.
 
KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill