Connect With Us

Kasus Pasar Babakan, Bawasda Tak Penuhi Panggilan DPRD

| Selasa, 3 Maret 2009 | 12:15

TANGERANGNEWS-Badan pengawas daerah dan Bagian Hukum Pemkot Tangerang tak penuhi panggilan Komisi C DPRD Kota Tangerang terkait belum jelasnya pengelolaan di Pasar Babakan.
 
Anggota DPRD Kota Tangerang Wawan Tavip Budiawan meminta kejelasan siapa yang mengelola  di Pasar Babakan yang berada di belakang Tangerang City. "Sebenarnya, kita hanya mempertanyakan soal pengelolaan di Pasar Babakan ini,” kata Wawan Selasa (3/3) di ruang komisi C.

Wawan mengatakan, perlu ada kejelasan siapa yang mengelola pasar tersebut.Saat ini, kata dia, bangunan pasar itu dimiliki oleh PT Panca Karya, sedangkan lahannya milik Pemkot Tangerang.  “Ini perlu diperjelas, bagaimana kerjasamanya. Berapa untuk PT Panca Karya dan berapa untuk kas Pemkot Tangerang. Harus ada MoU-nya, jangan abu-abu,” jelasnya.

Sebab, akibat tidak jelasnya siapa yang  mengelola pasar tersebut membuat penarikan retribusi yang ditarik selama ini dari pedagang  menjadi tidak jelas. “Laporan yang di sampaikan oleh  Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Machmud Ranusemito selama 13 bulan sejak 1 November 2007, di pasar itu bisa meraup Rp3,9 miliar,” tuturnya.

Sedangkan saat ini, penarikan retribusi tersebut di kirim ke rekening pribadi staf ahli Pemkot Tangerang Bambang Setia Budi selaku Ketua Tim Relokasi dan Kajian Pengelolaan Pasar Babakan.  “ Yang membingungkan kok bisa ke rekening pribadi. Ini mau kita tanyakan apakah diperkenankan retribusi itu bisa ke rekening pribadi?” tegasnya.

Atas ketidakhadirian Bawasda dan Bagian Hukum ini menjadikan permasalah tersebut masih menggantung. “Tadi sih katanya mau datang, tetapi janjian sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.15 WIB tidak juga datang, selayaknya mereka memberikan alasan ketidakhariannya, seharusnya jika memang tidak bisa datang di wakilkan sama bawahnnya,” tandasnya. (den)
 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill