Connect With Us

Raih Sertifikat Tipe C, RSUD Kota Tangerang Layani Pasien BPJS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 23 Juni 2014 | 16:34

| Dibaca : 6042

Menteri Kesehatan saat bertandang ke RSUD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah\ / TangerangNews)

 
TANGERANG-Setelah empat bulan beroperasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menerima sertifikat rumah sakit tipe C dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
Sertifikat itu diberikan langsung oleh Menkes Nafsian Mboi kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah saat melakukan kunjungan ke RSUD Kota Tangerang, Senin (23/6).
 
Menkes mengatakan, pemberian sertifikat tersebut dinilai karena sarana dan prasarana RSUD Kota Tangerang sudah memenuhi standar rumah sakit tipe C. Dia sangat mengapresiasi Pemkot Tangerang dalam membangun RSUD yang didanai dengan APBD murni.

 “Ini membanggakan, karena rumah sakit modern ini berkonsep tanpa kelas, sehingga pelayanan terhadap pasien sama rata.  Namun tetap nyaman. Rumah sakit ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan murah,” katanya.
 
Rencananya Pemkot Tangerang juga akan menjadikan RSUD Kota Tangerang tidak hanya rujukan provinsi, tapi juga regional. Untuk itu, Menkes menghimbau agar jadi sarana dan SDM RSUD harus dipersiapkan lebih baik.
 
“Untuk menjadi rujukan regional, paling tidak harus tipe B. Jadi sarana dan prasaranya harus ditingkatkan dulu,” katanya.
 Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan telah dimiliknya sertifikat tipe C sebagai syarat kerjasama pelayanan BPJS, RSUD akan segera melayani pasien BPJS pada bulan Juli. “Nanti tinggal menyiapkan aplikasinya saja,” jelasnya.

 Menurut Arif, saat ini RSUD telah membuka 150 tempat tidur dengan hunian mencapai 90 persen. Jumlah tempat tidur akan ditingkatkan hingga 300 untuk melayani pasien BPJS. “Target tahun ini 300 tempat tidur bisa dibuka,” katanya.(ADV)
 
TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil