Connect With Us

Trans Retail Indonesia Sediakan 70 Persen Ruang Untuk Produk UMKM

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Juni 2014 | 18:53

Trans Retail Indonesia Sediakan 70 Persen Ruang Untuk Produk UMKM (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Guna memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Carrefour menyediakan 70 persen suplayer berasal dari Indonesia.
 
Hal tersebut diungkapkan Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) Adji Srihandoyo, saat memberikan penghargaan terhadap gerai Carrefour yang menjual produksi UMKM terbaik se Indonesia,  di Transmart Carrefour, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (25/6).
 
"Dari 85 gerai Careefour di seluruh Indonesia, 70 persen suplayer kita berasal dari pelaku UMKM dan pengusaha lokal," ungkapnya.
 
Produk tersebut mulai dari makanan dan minuman, perlengakapan rumah tangga, sampai fashion, berasal dari produk dalam negeri. Dan bukan hanya untuk mengisi satu gerai saja, melainkan hampir seluruh gerainya. Produk UMKM tersebut disediakan tempat khusus oleh Carrefour yakni 'Pojok Rakyat'  yang tersedia di 25 gerainya.
 
"Kalau Pojok Rakyat ini tempat untuk pemasaran produk UMKM agar bisa masuk pasar modern. Terutama bagi daerah masing-masing gerai," kata Adji.
 
Namun, untuk masuk pada pasar modern, tentu ada spesifik produk sendiri. Yakni mulai dari bentuk, kemasan, kualitas produk, serta beberapa spesifikasi yang sudah ditentukan Kementerian Koperasi dan UMKM. "Disetiap gerai juga kami berusaha menjualnya kepada konsumen. Bukan sekedar terpajang saja," ungkapnya.
 
Sementara  perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Ahmad Ruslan, mengatakan kalau pihaknya memang tengah mendorong pasar modern lain untuk ikut merangkul produk dalam negeri. Terlebih Indonesia pada 2015 akan masuk pada pasar bebas ASEAN. "Ini sebagai persiapan tahun depan. Kita latih mereka secara kekuatan SDM dan produknya di pasar modern," ujarnya.
 
Untuk diketahui, Pojok Rakyat Transmart Carrefour adalah Pojok Rakyat ke-25 di Indonesia. Di Banten, ada empat Pojok Rakyat yang berlokasi di Carrefour Bintaro, Carrefour Bumi Serpong Damai, Carrefour Lippo Karawaci, dan Transmart Carrefour Tangerang.
 
 
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill