Connect With Us

Disperindag Tangerang Surati Swalayan, Suruh Gelar Pasar Murah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Juli 2014 | 17:07

ARW Wali Kota Tangerang saat melihat pasar tradisional di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menyurati sejumlah pasar swalayan untuk menggelar pasar sembako murah. Hal itu berguna untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang harganya kerap melonjak selama bulan puasa.
 
“Kita sudah surati delapan pasar swalayan seperti Hypermart, Carrefour, Giant dan lainnya. Kita himbau mereka untuk berpartisipasi melakukan pasar murah, karena biasanya harga-harga kebutuhan pokok semakin naik saat puasa dan itu memberatkan masyarakat,” jelas Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindakop Sudadi, Minggu (6/7).
 
Menurutnya, operasi pasar murah ini nantinya akan digelar serentak pada tanggal 14-17 Juli 2014. Namun saat ini belum diketahui berapa jumlah paket sembako yang akan dijual ke masyarakat.
 
“Kita masih menunggu respons baik dari delapan pasar swalayan yang kita surati. Saat ini baru, Hypermart dan Cafferfour yang menyatakan siap,” jelasnya.
 
Paket sembako yang disediakan dalam pasar murah, dijelaskan Sudadi tak berbeda jauh dari kegiatan tahun lalu, yakni mie instan, minyak goreng, gula dan bumbu dapur.
“Selain itu, dalam pasar mudah tersebut akan melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menyediakan kue-kue lebaran dan barang lainnya,” katanya.
 
Selain pasar murah, pihaknya juga akan menggelar bazzar murah di lingkungan gedung Pemkot Tangerang. Bazar ini diprioritaskan bagi pegawai Pemkot.“Ini kegiatan rutin tiap tahun. Bazar murah akan digelar Tanggal 15-22 Juli,” ungkap Sudadi.
 
TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill