Connect With Us

KPU Kota Tangerang Ngarep Besok Tak Hujan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Juli 2014 | 17:24

| Dibaca : 1177

KPUD Kota Tangerang mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Selasa (24/6). Ada sekitar 1.285.007 lembar surat suara yag dilipat di Kantor KPUD di Jalan Nyi Mas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Memasuki musim penghujan, sejumlah TPS di Kota Tangerang terancam kebanjiran saat pelaksanaan Pilpres Rabu (9/7) besok. Seperti di wilayah Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Kelurahan Pedurenan, kawasan Gondrong dan Petir dan kawasan Perumahan Total Persada.
 
Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kelurahan dan PPK yang TPS-nya rawan banjir untuk melakukan antisipasi.
 
“Kita sudah koordinasi kaitan antisipasi banjir, untuk menyiapkan lahan guna merelokasi TPS, sehingga masyarakat tetap  bisa mencoblos. Sekarang banjir sudah surut, jadi TPS belum pindah,” jelasnya, Selasa (8/7).
 
Ditanya apakah warga yang kebanjiran bisa pindah mencoblos ke TPS lain, Syailendra mengaku belum bisa memutuskan. Pasalnya, surat-suara yang ada di tiap TPS terbatas. “Kalau pindah TPS, saya belum bisa jawab, karena kaitanya dengan dengan ketersediaan surat suara,” jelasnya.
 
Dijelaskaannya, di daerah yang mengalami bencana alam seperti banjir, dimungkinkan untuk melakukan pemilihan suara ulang (PSU). Meski demikian, dia berharap agar pencoblosan besok tidak terjadi banjir, karena hal itu dapat mempengaruhi partisipasi warga. “Orang bosan malas ke TPS kalau kebanjiran, ya mudah-mudahan besok tetap kering, enggak hujan,” tukasnya.
 
KOTA TANGERANG
Masyarakat Kota Tangerang Waspada Besok Hujan Disertai Angin 

Masyarakat Kota Tangerang Waspada Besok Hujan Disertai Angin 

Senin, 30 November 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com—Masyarakat Kota Tangerang diminta waspada dengan cuaca yang berpotensi adanya hujan disertai dengan angin kencang pada Selasa (1/12/2020) besok

KAB. TANGERANG
Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tanah di Cisoka Tangerang

Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tanah di Cisoka Tangerang

Senin, 30 November 2020 | 08:50

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan akibat truk tanah kembali terjadi di Kabupaten

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil