Connect With Us

Olah TKP Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi: Tak ada unsur sengaja

FER | Rabu, 16 Juli 2014 | 21:16

| Dibaca : 1102

Lapas Pemuda Tangerang Terbakar. (Fer / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pasca terbakarnya Lapas Dewasa Klas I Tangerang yang berada di Jalan Veteran, Sukasari, Kota Tangerang, tim olah TKP Polres Metro Tangerang langsung lakukan olah tempat kejadian perkara, Rabu (16/7/2014) pagi.
 
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad menjelaskan, bahwa tidak ada unsur kesengajaan atas peristiwa terbakarnya lapas tersebut.
 
"Sudah dikerahkan tim untuk olah TKP, dan hasil olah tempat kejadian perkara menyimpulkan, benar akibat konsleting listrik di ruang pengunjung. Tidak ada indikasi yang mencurigakan seperti kebakaran yang disengaja (human error),” katanya.
 
Kapolres juga membenarkan jumlah kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Karena pada ruang pengunjung alat elektroniknya cukup banyak dan arsip-arsip juga habis terbakar,"katanya.
 
Sebelumnya Lapas Dewasa Klas I yang berada di Jalan Veteran Sukasari,  Kota Tangerang pada dini hari tadi terbakar. Api membakar ruang kunjungan tamu hingga menyebabkan kerugian sekitar puluhan juta rupiah.
 
 
Informasi yang didapat, api diduga berasal dari arus pendek listrik yang ada di ruang kunjungan tamu hingga dengan cepat membakar.
 
Dedi Handoko,  Kalapas Dewasa Klas I Kota Tangerang mengatakan, api mulai membesar pada pukul 00.00 WIB. 
 
“Api berasal dari ruang kunjungan tamu. Lalu kami kontak pemadam kebakaran serta petugas pengaman dibantu dari Polres Metro Tangerang dan Kodim,” katanya.
 
 Sekitar pukul  00.45 WIB,  api mulai berhasil dijinakan petugas pemadam. “Kerugian sekitar  puluhan juta rupiah,  dan arsip-arsip lama yang kami simpan di meja situ ikut terbakar,"ujarnya 
 
 
 
KOTA TANGERANG
Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:02

TANGERANGNEWS.com–Persoalan banjir dan infrastruktur menjadi sorotan dalam rapat paripurna resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Kamis, 27 Februari 2020 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara sekolah menggelar karya wisata dengan murah namun tetap berkesan bagi siswanya, salah satunya mengunjungi perpustakaan daerah. Hal itu yang dilakukan SDN Parapat 3 yang berlokasi di Jalan Parapat Raya, Perumnas 2

KAB. TANGERANG
TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mendapat kunjungan field trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya, Rabu (26/02/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt