Connect With Us

Kreatif! Mahasiswa UMT Gelar Acara Unik Tuk Sumbang Palestina

Dado Fajar | Kamis, 17 Juli 2014 | 12:41

| Dibaca : 3160

Kreatif! Mahasiswa UMT Gelar Acara Unik Tuk Sumbang Palestina (Dado / TangerangNews)


TANGERANG-Aksi serangan yang dilakukan Israel kepada warga sipil di Palestina mengetuk hati para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang yang tergabung dalam eCoffe organizer . Mereka menggelar acara penggalangan dana di Foodcourt Mall Metropolis Town Square Tangerang ,Rabu (16/07).

Acara penggalangan dana tersebut bertajuk #StandUpCoustic dengan mengangkat tema "Gaza Will Not Go Down". "Acaranya berupa penampilan StandUp Comedy dan Music Acoustic," ujar Egi Saputra Ketua Pelaksana.

Dalam acara tersebut juga hadir David Nurbianto yang baru saja menjadi juara StandUp Comedy Indonesia (SUCI 4) yang diadakan disalah satu televisi swasta beberapa waktu lalu.

Pengunjung yang hadir di foodcourt juga merasa terhibur dengan kegiatan sosial tersebut.


"Selain terhibur, kita juga dapat menyumbang untuk para korban di Palestina melalui acara ini,"kata Rezky salah satu pengunjung.


Selain penampilan para comic StandUp Comedy dari komunitas StandUp BTS (Bintaro Tangerang Serpong), StandUp UMT (Universitas Muhammadiyah Tangerang) juga diisi oleh para musisi lokal dan komunitas Beatboxer.


Dana yang berhasil dikumpulkan dari pengunjung yaitu sebesar Rp. 1.804.000,-. Panitia juga masih menerima sumbangan hingga hari Jum'at (18/07) melalui rekening BCA 1084606009 atas nama Egi Saputra.

Seluruh donasi atau sumbangan yang diterima akan kami salurkan ke Palestina melalui Yayasan Mer-C atau sejenisnya.


"Ini aksi nyata kami selaku Mahasiswa dan anak muda Tangerang, daripada harus teriak turun ke jalan yang belum tentu sampai ke Palestina, lebih baik mengadakan acara seperti ini. Walau mungkin nominalnya sedikit, tapi mudah-mudahan sampai dan dapat membantu para korban di Palestina," tutur Egi.

Acara tersebut juga ditutup dengan doa bersama untuk para korban di Palestina. “Kita semua berharap semoga konflik yang terjadi di Palestina segera berakhir,” tutupnya.
 
TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

KOTA TANGERANG
BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

Selasa, 22 September 2020 | 19:39

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendorong PMI Kota Tangerang untuk mempercepat sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) agar mampu menunjang kemandirian dalam memproduksi darah.

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute