Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Tambah Sekolah Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Juli 2014 | 18:56

Arief R Wismansyah (ARW) (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana membangun sekolah negeri tambahan yang di rasa masih kurang. Pasalnya, masyarakat kota Tangerang mengeluhkan minimnya jumlah sekolah negeri baik tingkat SMP maupun SMA/SMK yang membuat ribuan calon siswa tidak terserap untuk mendapatkan program pendidikan gratis.
 
Menanggapi pertanyaan tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa Pemkot berencana akan menambah beberapa sekolah SMK dan SMP. “Kami sedang menginventarisir lahan fasos fasum yang bisa dijadikan lokasi pembangunan sekolah,” katanya.
 
Arief mengatakan, Masyarakat harus memahami bahwa program ini hanya bagi masyarakat yang kurang mampu agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan dan tidak putus sekolah. Selain itu, kata Arief, program pendidikan gratis ini juga dalam rangka mengurangi tingkat kemiskinan di kota Tangerang.
 
"Adanya program Tangerang Cerdas diharapkan mampu memutuskan mata rantai kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,"ujarnya.
 
Untuk diketahui, Kuota bangku SMP dan SMA Negeri di Kota Tangerang untuk tahun ajaran 2014 terbatas, sehingga dipastikan lulusan SD dan SMP yang ada tidak bisa tertampung seluruhnya.
 
Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, jumlah lulusan tingkat SMP dari sekolah negeri dan swasta tahun ini ada sebanyak 24.716 murid. Namun kuota bangku untuk SMA/SMK negeri sekitar 6000 murid dari jumlah sekolah 15 SMA dan 9 SMK.
 
Jumlah lulusan dari SD negeri dan swasta ada 30.920 murid. Sementara SMP negeri hanya bisa menerima 9000 murid, dengan jumlah sekolah sebanyak 24 SMP.
 
Penambahan sekolah ini juga karena penerimaan Siswa Baru yang menggunakan sistem domisili, yaitu sebesar 30 persen bagi warga sekitar sekolah. Program tersebut terkendala tidak meratanya jumlah sekolah negeri di masing - masing kecamatan.
 
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill