Connect With Us

Proses Seleksi Dirut PDAM Dikritik

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Agustus 2014 | 17:03

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proses seleksi Direktur PDAM TB mendapat kritikan dari aktifis mahasiswa Kota Tangerang. Pasalnya, proses tersebut dinilai melanggar aturan.
 
Himpunan Mahasiswa Islam - Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Tangerang Raya Faridal Arkam Maschus mengatakan, berdasarkan kajiannnya proses seleksi yang dilakukan tim seleksi tidak dilakukan oleh konsultan independen yang profesional, padahal ini posisi penting dan strategis.
 
“Selain itu, jadwal waktu pendaftaran yang sangat sempit, yaitu hanya 2 hari kerja tanggal 14 dan 15 Agustus, sedangkan pada tanggal 16 Agustus adalah hari sabtu libur. Sangat tidak masuk akal dalam waktu 2 hari bisa merekrut para profesional yang mumpuni dan berpengalaman menjadi direktur utama perusahaan air minum, apalagi harus memenuhi kelengkapan persyaratan administratif dan lain-lain,” katanya, Jumat (15/8).
 
Mahasiswa Universitas Umhammadiyah Tangerang ini menilai ada rekayasa hanya untuk menggolkan calon titipan tertentu yang bukan dari kalangan profesional.  Dalam Perda no 11/2009 tentang organ kepegawaian PDAM dijelaskan bahwa proses pengangkatan direksi harus dilakukan melalui uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propher test oleh tim ahli.
 
“Sedangkan ada dalam proses rekruitmen itu tidak ada,” Ujar Faridal.
 
 
KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill