Connect With Us

Kisah Wali Kota Tangerang Jajal Call Centre, Dijawab salah operator

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Agustus 2014 | 13:59

Kisah Wali Kota Jajal Call Centre, dijawab salah operator (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Bertepatan dengan HUT RI ke -69, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching pusat layanan informasi (call center) melalui saluran telepon dengan nomor nomor 1500293.
 
Program call center  yang bekerja sama dengan PT Telkom tersebut bertujuan untuk memberikan media komunikasi interaktif antara pemerintah dengan warganya.
 
Namun, saat call center tersebut dicoba oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah. Operator call center tidak bisa menjawab dengan benar pertanyaan Arief terkait pelayanan Pemerintahan Kota Tangerang.
 
Ketika itu, Arief menelpon operator melalui telpon genggamnya. Panggilan dia dijawab oleh operator wanita. Kemudian dia mengaku sebagai orang yang baru pindah ke Kota Tangerang.
 
Dia bertanya terkait cara membuat KTP dan lokasi Kantor Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karwaci, Kota Tangerang.
 
Namun operator salah menjelaskan lokasi kelurahan dan tempat pembuatan KTP.
“Kantor Kelurahan Sukajadi ada di Pemkot Tangerang. Untuk membuat KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ada di Gedung Cisade (Seharusnya Cisadane),” ujar operator.
 
Untuk diketahui Kantor Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi berlokasi di Jalan Sinar Hati VI.
 
Sementara  Kantor Disdukcapil  berada di Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci. Jawaban operator call center yang salah tersebut sontak membuat Arief dan para pengunjung Upacara Bendera HUT RI di Lapangan Ahmad Yani tertawa.
 
Menanggapi hal tersebut Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memaklumi kesalahan operator dalam memberikan jawaban.
Namun dia mengatakan operator call center harus dilatih lagi. “Ya masih baru, harus ditraining lagi,” katanya.
 
Menurut Arief, melalui call center Kota Tangerang masyarakat tidak perlu khawatir dilempar kesana-kemari untuk menanyakan seputar pelayanan seperti pembuatan perizinan dan administrasi kependudukan.
 
"Cukup dengan menghubungi nomor tersebut, masyarakat bisa menyampaikan informasi, saran, keluhan dan kritik. Sebelumnya kita juga punya Facebook dan Twitter Pemerintah Kota Tangerang," imbuhnya.
 
Dijelaskannya lagi, call center tersebut diharapkan dapat lebih mempermudah interaksi masyarakat dengan pemerintah Kota Tangerang, dan diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat
 
“Diharapkan semakin proaktif menyampaikan berbagai masukan serta informasi seputar pembangunan Kota Tangerang, sehingga berbagai masukan tersebut dapat kami jadikan salah satu acuan untuk menentukan langkah kebijakan pembangunan kedepan,” tukasnya.
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill