Connect With Us

5 Rampok Rumah Pejabat Kemenlu Ditangkap

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:40

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Lima perampok yang beraksi di kediaman mantan pejabat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Perumahan Deplu, Jalan Cipadu, Ciledug, Kota Tangerang berhasil dibekuk petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang  Satu diantaranya tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

Tersangka diketahui bernama Gunawan, terpaksa ditembak karena melawan saat digerebek di tempat persembunyiannya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Selain Gunawan, petugas juga menangkap empat kawanannya yakni Sugimin, 42 tahun, Sukatno, Agus Ruswanto, 48 , dan William, mereka segera dibawa ke Tangerang untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Sutarmo menjelaskan, pihaknya masih mengembangkan kasus ini apakah kelompok perampok ini masuk dalam jaringan teroris.
“Pasalnya, dari dua kejadian terakhir mereka menggasak harta benda senilai Rp1 miliar dan Rp850 juta. Total Rp1,85 miliar,” katanya, kemarin.

Sebelumnya, kawanan ini beraksi di rumah Agus Sudrajad, 65, yang merupakan pensiunan pejabat Deplu di Komplek Deplu, Jalan Cipadu Raya, Kelurahan Larangan, Ciledug, Kota Tangerang. Mereka melumpuhkan seluruh penghuni rumah, termasuk istri, anak dan pembantu korban.

Setelah melumpuhkan penghuni rumah, kawanan perampok yang seluruhnya menggunakan cadar ini menggasak uang tunai Rp350 juta, perhiasan, ponsel, laptop dan lainnya yang bernilai total Rp1 miliar. Mereka kemuudian kabur naik mobil Toyota Kijang Innova warna hitam.

“Sebelumnya, beberapa waktu lalu, mereka merampok makelar tanah yang baru memperoleh uang sebesar Rp850 juta. Korban juga disekap dan diancam akan ditembak jika melawan,” kata AKBP Sutarmo.

Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Ciledug, diteruskan ke Polres Metro Tangerang Kota. Petugas kemudian minta bantuan Polda Metro Jaya karena kerugian yang diderita korban sangat besar.

“Kami kemudian mengejar pelaku ke Cirebon, namun sudah pergi ke Tegal. Dari Tegal mereka kabur ke Purwokerto. Nah di tempat ini, kami gerebek persembunyian mereka. Satu terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena melawan, dan empat lainnya menyerah,” tandas Kasat.

Sedangkan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad ketika dihubungi menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan dalam kasus tersebut. “Masih terus dikembangkan,” terangnya.
 
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill