Connect With Us

Pemkot Akan Bangun Rusun Terkait Dampak Normalisasi Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Agustus 2014 | 16:52

| Dibaca : 1755

Cisadane Meluap (PMJ / TangerangNews)

 
TANGERANG-Proyek normalisasi Sungai Cisadane untuk mencegah banjir di wilayah Kota Tangerang dipastikan berdampak pada masyarakat terutama yang tinggal disekitar bantaran sungai. Karena itu pemkot Tangerang berencana akan membangun rusunawa sebagai dispensasi.
 
"Kita akan melakukan normalisasi kali cisadane kan ada masyarakatnya yang direlokasi, nanti mereka akan dipindah ke rusun," Kata Kepala Dinas Tata Kota Dafiyar Eliadi, Minggu (24/8).
 
Salah satunya warga Cina benteng yang akan terkena dampak normalisasi, nantinya akan direlokasi ke satu tempat agar tidak terpencar.
 
"Mereka akan ditanya mau rusunawa atau rusunawi. Karena kita enggak mau komunitas mereka mencar ke berbagai wilayah. Kedepan, Pak Wali ingin membangun rusun agar mereka tidak keluar kota Tangerang," ujar Dafiyar.
 
Saat ini, pihaknya sedang menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rusun tersebut. Selain itujuga, masih dibahas apakah proyek tersebut akan dibangun pemkot atau kerjasama dengan pihak ketiga.
 
"Kita akan menghitung dulu anggarannya. Atau apakah akan kerjasama dengan pengembang," Tuturnya.
 
Selain untuk komunitas cina benteng, pemkot juga berencana akan membangun rusun yang akan diperuntukan bagi pegawai pemda. "Untuk pegawai pemda juga sedang dipikirkan, kan mereka banyak yang tinggal di luar Tangerang," katanya.
 
Rencananya, rusun tersebut akan dibangun lengkap dengan berbagai fasilitas seperti kesehatan, pendidikan serta pusat perbelanjaan. Namun begitu, saat ini pemkot memiliki kendala harga tanah yang mahal. “Sehingga biayanya sangat tinggi. Ini masih dikaji,” jelas Dafiyar.
 
 
BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

TANGSEL
Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Pengendara yang melintasi Jalan Raya Siliwangi, Pamulang

OPINI
Fikih Landasan Praktik Audit Syariah pada Bank Syariah

Fikih Landasan Praktik Audit Syariah pada Bank Syariah

Kamis, 29 Oktober 2020 | 07:36

Industri perbankan syariah di Malaysia atau lebih dikenal dengan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil