Connect With Us

Tangerang Dibanjiri Pengemis

| Minggu, 13 September 2009 | 17:37

TANGERANGNEWS-Masalah gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Tangerang masih saja belum teratasi. Bahkan menjelang lebaran seperti sekarang ini, gepeng semakin membanjir. Disinyalir pada H-5 lebaran, jumlah gepeng akan meningkat dari hari-hari biasa. Karena hari itu akan dimanfaatkan gepeng sebagai sumber rezeki. Hal ini ditegaskan oleh, Kepala Bidang Bimbingan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Tangerang Rudi. Dia menjelaskan bahwa hal ini merupakan tradisi bagi para gepeng untuk mengais rejeki sebanyak-banyaknya. Gepeng tersebut lebih didomonasi dari luar Jabodetabek yakni Karawang dan Perbatasan Jawa Tengah. “Kehadiran gepeng ini biasanya sudah di koordinir oleh seseorang yang memang lihai dalam permainan ini. kami pun akan terus meningkatkan patroli disejumlah titik yang kerap dijadikan sebagai pangkalan bagi gepeng,” ungkap Rudi, hari ini. Untuk intu, lanjut Rudi, pihaknya akan mengantisipasi datangnya para gepeng dengan mengadakan operasi setiap harinya secara bergantian hingga tiga shift. Dalam satu shiftnya terdiri dari satu pleton atau sekitar 20 personil. “Kami terus memantau dilapangan dari pagi hingga malam, biasanya para gepeng tersebut didatangkan pada malam hari. Hal inilah yang harus dipantau terus,” terang Rudi. Hingga saat ini, sudah didata ada 25 gepeng yang berada di dinas sosial untuk mendapatkan pelatihan secara khusus. Dengan pelatihan seperti ini, diharapkan nantinya para gepeng ini bisa mencari nafkah dengan tidak mengemis lagi. “Banyak hal yang diajarkan dalam pembinaan tersebut, salah satunya dengan pendekatan agama yang memang menjadi prioritas utama,” tandasnya.(Rangga)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill