Connect With Us

455 Calon Haji Asal Kota Tangerang Diberangkatkan Besok

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 September 2014 | 18:02

455 Calon Haji Asal Kota Tangerang Diberangkatkan Besok (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 455 calon jemaah haji (Calhaj) Kota Tangerang,  untuk kloter pertama se-Banten siap diberangkatkan Rabu (3/9) siang.

Pelepasan sendiri dijadwalkan akan dilakukan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno di Masjid Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Calhaj jemaah kita merupakan pertama se Banten dan masuk kloter 6 Nasional," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Mohammad Adli, Selasa (2/9).

Adli mengatakan, untuk Kota Tangerang sendiri tercatat ada 1.634 calhaj yang siap diberangkatkan. Calhaj yang terbagi dalam enam kloter. "Terakhir kloter kita berangkatkan pada 21 September 2014 mendatang," ujar Adil.

Dia menambahkan, semua Calhaj asal Kota Tangerang untuk saat ini dinyatakan sehat oleh dokter. Mereka telah dua kali menjalani pemeriksaan kesehatan baik di Puskesmas masing-masing dan di RS.  Semua Calhaj masih dinyatakan sehat.

“Saat pemberangkatan nanti semua Calon Jamaah Haji masih akan menjalani pemeriksaan kesehatan dari dokter yang akan dilakukan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jawa Barat,” paparnya.

Adli menambahkan, Pemkot Tangerang menyediakan transportasi bus bagi para Calhaj,  masing -  masing dianggarkan Rp300 ribu untuk pulang-pergi. Pemberangkatan Calhaj ini akan dibagi dalam 20 kelompok ibadah haji yang akan dipimpin langsung oleh satu orang badan penyelenggara ibadah haji (BPIH) atau kepala kloter, satu orang pembimbing ibadah haji, dan tiga orang petugas kesehatan ibadah haji yang terdiri dari satu dokter dan dua orang perawat.

“Mudah-mudahan semua Calon Haji dari Kota Tangerang ini menjalankan ibadah dengan lancar dan aman. Termasuk jauh dari virus ebola,”  katanya.
 
 
TagsHaji
KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill