Connect With Us

455 Calon Haji Asal Kota Tangerang Diberangkatkan Besok

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 September 2014 | 18:02

| Dibaca : 926

455 Calon Haji Asal Kota Tangerang Diberangkatkan Besok (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 455 calon jemaah haji (Calhaj) Kota Tangerang,  untuk kloter pertama se-Banten siap diberangkatkan Rabu (3/9) siang.

Pelepasan sendiri dijadwalkan akan dilakukan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno di Masjid Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Calhaj jemaah kita merupakan pertama se Banten dan masuk kloter 6 Nasional," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkot Tangerang Mohammad Adli, Selasa (2/9).

Adli mengatakan, untuk Kota Tangerang sendiri tercatat ada 1.634 calhaj yang siap diberangkatkan. Calhaj yang terbagi dalam enam kloter. "Terakhir kloter kita berangkatkan pada 21 September 2014 mendatang," ujar Adil.

Dia menambahkan, semua Calhaj asal Kota Tangerang untuk saat ini dinyatakan sehat oleh dokter. Mereka telah dua kali menjalani pemeriksaan kesehatan baik di Puskesmas masing-masing dan di RS.  Semua Calhaj masih dinyatakan sehat.

“Saat pemberangkatan nanti semua Calon Jamaah Haji masih akan menjalani pemeriksaan kesehatan dari dokter yang akan dilakukan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jawa Barat,” paparnya.

Adli menambahkan, Pemkot Tangerang menyediakan transportasi bus bagi para Calhaj,  masing -  masing dianggarkan Rp300 ribu untuk pulang-pergi. Pemberangkatan Calhaj ini akan dibagi dalam 20 kelompok ibadah haji yang akan dipimpin langsung oleh satu orang badan penyelenggara ibadah haji (BPIH) atau kepala kloter, satu orang pembimbing ibadah haji, dan tiga orang petugas kesehatan ibadah haji yang terdiri dari satu dokter dan dua orang perawat.

“Mudah-mudahan semua Calon Haji dari Kota Tangerang ini menjalankan ibadah dengan lancar dan aman. Termasuk jauh dari virus ebola,”  katanya.
 
 
TagsHaji
TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi