Connect With Us

Dishub Uji Kelayakan Armada di Terminal Poris Plawad

| Selasa, 15 September 2009 | 17:03

TANGERANGNEWS-Selama dua hari berturut-turut, Dinas Perhubungan (Dishub)Kota Tangerang, melakukan sejumlah uji kelayakan bagi armada bus untuk mengangkut pemudik Lebaran di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Meski kegiatan ini rutin dilakukan, namun untuk persiapan kali ini, sejumlah pengujian akan dilakukan dengan mencakup lebih banyak aspek. “ Untuk sopir dan kernet juga akan kami lakukan tes urine dan tes kesehatan untuk memastikan kondisi fisik mereka," kata Penguji dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang Suandana. Mengenai kesiapan kendaraan, Suandana mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan secara fisik, antara lain pada kondisi mesin, sistem pengereman, dan sistem emisi gas buang setiap bus. “Juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan. Kalau izinnya-nya mati, tidak akan diperbolehkan jalan,” katanya. Ditambahkannya, Dishub juga akan melakukan sejumlah pengecekan alat keselamatan penumpang, yakni perlengkapan-perlengkapan keamanan, seperti gas penyemprot kebakaran dan alat pemecah kaca yang akan diberikan pada setiap bus. “Alat-alat itu sangat penting untuk keadaan darurat, jadi semua kendaraan harus tersedia” tegas Suandana. Suandana mengaku, sejauh ini belum ditemuakan adanya kandaraan yang beresiko berat. Adapun beberapa pintu darurat yang tidak bisa dipakai masih dimaklumi, karena itu terdapat pada kendaraan produksi lama. “Semua masih layak jalan koq,” tambahnya.(rangga)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill