Connect With Us

Sisi Jalan Great Western- SMS Selesai Tahun Depan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 September 2014 | 18:03

Sisi Jalan Great Western- SMS Selesai Tahun Depan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Rencana pembangunan jalan altileri di samping jalan tol Jakarta-Tangerang dari depan Great Western Resort (GWR) Hotel hingga Summarecon Mall Serpong (SMS) untuk mengurangi kemacetan di Gading Serpong, diperkirakan selesai dan dapat digunakan pada awal tahun 2015.
 
Dirut Wilayah I Provinsi Banten PT Garuda Prima Gorup Irwan mengatakan, jalan tersebut dibangun oleh perusahan konsorsium  yakni Garuda Prima Grup, Summarecon, Sinarmas dan Paramount, dengan nilai investasi sebesar Rp 30 miliar.
 
“Jalan sudah ada, tapi masih proses pembangunan untuk membuat under pass dekat restoran Istana Nelayan. Yang bangun perusahaan konsorsium, pemerintah hanya memfasilitasi izinnya saja. Ya kemungkinan selesai awal tahun 2015,” jelasnya, usai peresmian Grand Sepong Hotel, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Kamis (26/9) kemarin.
 
Menurut Irwan, jalan sepanjang 350 meter dengan lebar 14 meter ini berada di samping samping GWR yang berhadapan dengan Tol Jakarta-Tangerang. Pembangunan ini merupakan projek sejak tahun 2006 untuk mengatasi kemacetan di depan hotel FM3 hingga Gading Serpong.
 
“Rencananya sudah lama, sekarang kita lanjutkan. Kita ingin membantu pemerintah mengentas kemacetan. Manfaatnya juga kita dapat, kita membuka akses untuk mempermudah pengunjung datang ke Mall Serpong Town Square dan Grand Seprpong Hotel,” jelasnya.
 
Irwan menjelaskan,dengan adanya jalan alternative tersebut, nantinya lalu lintas dari Kebon Nanas yang hendak ke SMS, tinggal memutar ke jalan dekat Masjid Jasa Marga, melewati bawah jembatan. Kemudian jalan lurus sampai Restoran Istana Nelayan, melewati under pass di bawah Tol Jakarta-Tangerang lalu masuk ke Jalan yang tembus di bundaran depan MC Donald Gading Serpong.
 
“Kendaraan dari Gading Serpong yang hendak Kebon Nanas juga bisa lewat jalan itu. Akses ini lebih cepat sehingg bisa menguragi kemacetan di Jalan Mh Thamrin dan di pertigan Gading Serpong,” katanya.
 
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill