Connect With Us

Giliran PKBM Kota Tangerang Dibidik Jaksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 16 September 2009 | 17:39

| Dibaca : 415

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

 

TANGERANGNEWS- Penyidikan Kasus dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kabupaten Tangerang, senilai Rp15 miliar merambet ke Kota Tangerang. Tetapi kini.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan atas kasus tersebut berkembang, penerimaan aliran dana kebuta aksaraan itu juga ditemukan di Kota Tangerang.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan yang kita lakukan, telah memunculkan fakta baru. Bahwa selain aliran dana PKBM masing-masing sebesar Rp200 jutaan diterima PKBM di Kabupaten Tangerang juga ada PKBM di Kota Tangerang yang menerima aliran dana program kebuta aksaraan tersebut," ungkap Kepala Seksie Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejari Tangerang Rakhmat Haryanto, Rabu 16 September 2009.

Dan dari hasil pemeriksaan, terang Rakhmat, ada PKBM yang dilaksanakan PKK Kecamatan di Kota Tangerang terindikasi kepada arah penyimpangan.

"Dari saksi yang kita periksa yakni PKBM Korps Mubalik Nasional ternyata salah satu Kecamatan di Kota Tangerang menerima aliran dana tersebut. Padahal anggaran itu adalah anggaran Kabupaten Tangerang bukan lah Kota Tangerang," beber Rakhmat.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan terhadap PKBM Korps Mubalik Nasional itu diperoleh kalau kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) sudah dijalankan sejak Juni 2007. Kegiatan itu  dimohonkan pada anggaran Provinsi Banten pada per Oktober sebesar Rp200 juta.

"Yang jelas setelah kita menetapkan tujuh tersangka PKBM. Usai lebaran kita akan kembali menetapkan satu tersangka lagi. Tapi tidak untuk saat ini," tegasnya.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie