Connect With Us

Giliran PKBM Kota Tangerang Dibidik Jaksa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 16 September 2009 | 17:39

| Dibaca : 325

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

 

TANGERANGNEWS- Penyidikan Kasus dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kabupaten Tangerang, senilai Rp15 miliar merambet ke Kota Tangerang. Tetapi kini.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan atas kasus tersebut berkembang, penerimaan aliran dana kebuta aksaraan itu juga ditemukan di Kota Tangerang.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan yang kita lakukan, telah memunculkan fakta baru. Bahwa selain aliran dana PKBM masing-masing sebesar Rp200 jutaan diterima PKBM di Kabupaten Tangerang juga ada PKBM di Kota Tangerang yang menerima aliran dana program kebuta aksaraan tersebut," ungkap Kepala Seksie Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejari Tangerang Rakhmat Haryanto, Rabu 16 September 2009.

Dan dari hasil pemeriksaan, terang Rakhmat, ada PKBM yang dilaksanakan PKK Kecamatan di Kota Tangerang terindikasi kepada arah penyimpangan.

"Dari saksi yang kita periksa yakni PKBM Korps Mubalik Nasional ternyata salah satu Kecamatan di Kota Tangerang menerima aliran dana tersebut. Padahal anggaran itu adalah anggaran Kabupaten Tangerang bukan lah Kota Tangerang," beber Rakhmat.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan terhadap PKBM Korps Mubalik Nasional itu diperoleh kalau kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) sudah dijalankan sejak Juni 2007. Kegiatan itu  dimohonkan pada anggaran Provinsi Banten pada per Oktober sebesar Rp200 juta.

"Yang jelas setelah kita menetapkan tujuh tersangka PKBM. Usai lebaran kita akan kembali menetapkan satu tersangka lagi. Tapi tidak untuk saat ini," tegasnya.

KAB. TANGERANG
Belum Move On, Pria Ini Bacok Sahabat karena Dekati Mantan Istrinya

Belum Move On, Pria Ini Bacok Sahabat karena Dekati Mantan Istrinya

Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Piung, 46, lelaki berbadan gempal tersebut tak pernah menyangka jika sebagian besar waktunya kini harus dilalui di balik jeruji besi. Pasalnya, ditangkap Polsek Tigaraksa karena diduga telah menganiaya sahabatnya sendiri Rijan, lantaran

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie