Connect With Us

Panasonic Buka Akses Air Bersih di Lima Titik Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Oktober 2014 | 17:31

Panasonic Buka Akses Air Bersih di Lima Titik Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Belum merata-nya akses saluran air bersih dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, ditambah musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kota Tangerang, menyebabkan warga kesulitan memperoleh air bersih.

Hal ini pun menjadi perhatian perusahaan  perusahaan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, yakni PT Panasonic Gobel Indonesia untuk membantu membuka akses air bersih di sejumlah kecamatan.

 Salah satu tempat yang telah dibangun fasilitas air bersih oleh Panasonic adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzil Qur’an Nurul Iman yang berlokasi di RT 4/3, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota tangerang.
 
Pada ponpes tersebut, telah dibangun mesin pompa air listrik Panasonic tipe GF-255HCX yang mampu bekerja selama 30 jam non-stop dan bisa menyedot dengan kuat air 30 liter per/menit. Tak lupa, Panasonic juga membangun tempat berwudhu bagi para santri.
 
Corporate Communications Manager PT Panasonic Muara Makarim mengatakan, pembangunan akses air bersih ini merupakan program CSR “Desa Bersih Panasonic”. Dipilihnya Kota Tangerang, menurut Muara, meskipun telah banyak kompleks perumahan, namun sebagian masyarakat masih hidup sederhana dengan akses air bersih terbatas.
 
“Mereka masih mengandalkan air sungai ataupun sumber air lain yang dianggap kurang sehat untuk mengcukupi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya, Selasa (14/10).
 
Muara menambahkan, untuk memilih lokasi yang akan diberikan bantuan, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu.
Jika lokasi tersebut benar kesulitan air bersih, pihaknya langsung terjun melakukan pembangunan. Dari hasil survei di Tangerang, ada lima titik yang akan disalurkan bantuan. Diantaranya di Kecamatan Cipondoh, Batu Ceper dan Pinang.
 
“Sebenarnya ada tujuh lokasi, tapi yang bisa terakomodir cuma lima. Pasalnya, dua lokasi tidak sanggup membayar tagihan listrik bulanan untuk pengoperasian mesin pompa yang kami bangun. Sementara Pondok Pesantren ini sanggup karena bayar listriknya dari iuran warga,” jelasnya.

 Dijelaskannya, saat ini sudah dua lokasi yang dibangun akses air bersih oleh Panasonic. Selain Ponpes Tahfidzil Qur’an Nurul Iman juga desa di Kecamatan Cipondoh. Tiga lokasi lainnya ditargetkan akan segera disalurkan dan selesai tahun ini.

 Sementara Pengurus Ponpes Tahfidzil Qur’an Nurul Iman,  Ustadz Toha Safei sangat berterima kasih dengan telah memperoleh bantuan akses air bersih dari Panasonic. Menurutnya, Ponpes yang berisi 50 santri tingkat SMP itu memang kesulitan air sejak setahun yang lalu.
 
“Airnya ada, tapi sangat kecil ngalirnya, apalagi pas musim kemarau. Air selalu digunakan oleh santri hampir tiap waktu, selain untuk mandi, wudhu, juga untuk minum. Jadi anak-anak sering berebut,” ujarnya.
 
MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill