Connect With Us

Gorok Ibu, Ayah dan Adik Bekas Pacar karena Tak Direstui Pacaran Lagi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Oktober 2014 | 18:31

terdakwa gugum di persidangan Rabu (22/10) (rangga / TangerangNews)

TANGERANG-Terdakwa pembunuhan tiga anggota keluarga mantan pacar, Ramadhan Gumelar alias Gugum, 25, mengaku sebenarnya hanya kesal pada ibu mantan pacarnya, Herawati. Gugum mengaku dirinya sering disuruh-suruh untuk membantu keluarga mantannya, Dewi, namun dirinya malah dihina.

“Sebenarnya saya kesal hanya sama Ibu Herawati, tapi saya panik dan takut ketahuan polisi jadi membunuh yang lain,” kata Gugum. Dalam persidangan yang agendanya mendengarkan keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (22/10) tadi, Gugum mengatakan dirinya sering disuruh mengepel lantai rumah, menganter adik Dewi sekolah, memperbaiki mobil di bangkel dan lainnya.

Gugum mengaku sempat tujuh tahun pacaran dengan Dewi, namun hubungannya putus nyambung. Dia juga sering ke rumah mantan pacarnya itu. Keluarga Dewi juga kerap memberinya makan dan meminjamkannya uang untuk usaha.

Pada 29 April 2014, Gugum diminta Dewi untuk mendatangi ibunya, Herawati, di Jalan Bungur III, RT 06/06, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, guna membayar hutang sebesar Rp 6,6 juta. Saat itulah Gugum meminta izin kepada Herawati untuk kembali menjalin hubungan asmara dengan Dewi.

“Saya ingin melanjutkan hubungan serius dengan Dewi, tapi ibunya malah bilang tante butuh uang, hidup tidak bisa mengandalkan cinta. Kamu belum punya pekerjaan dan keluarga kamu tidak jelas,” kata Gugum kepada Ketua Majelis Hakim, Jamuka Sitorus.

Mendengar perkataan Herawati, Gugum tersinggung. Merasa harga diri dan keluarganya dihina, membuat Gugum kalap. Hingga akhirnya memukul Herawati dan adik bungsu Dewi, Prasetyo, dengan kunci pipa. Gugum juga menggorok keduanya dengan pissau dapur untuk memastikan mereka tewas. Dengan kunci pipa itu juga Gugum membunuh ayah Dewi, Dukut, dengan memukul kepalanya berkali-kali. Gugum sempat mencoba membunuh Bagus, adik kedua Dewi, namun gagal karena mendapat perlawanan.

Akhirnya, Gugum ditangkap warga setelah mencoba melarikan diri lewat atap rumah korban. Atas perbuatannya, Gugum didakwa Pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan subsider Pasal 338 tentang pembunuhan, Pasal 339 tentang pembunuhan yang diikuti disertai dengan tindak pidana lain dan 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang menyebakan luka berat dengan ancaman hukuman mati.
BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill