Connect With Us

Ini Cara Turidi Gali Aspirasi Masyarakat

Denny Bagus Irawan | Minggu, 26 Oktober 2014 | 11:24

Turidi Susanto (Dira Derby / TangerangNews)

 
CIPONDOH- Anggota Komisi 4, DPRD Kota Tangerang Ir Turidi Santoso rupanya punya cara sendiri untuk menggali aspirasi masyarakat.   Apa caranya?  dia undang seluruh pengurus RT di Pendopo-nya, di Jalan Baru, Poris Plawad Utara, Kota Tangerang. Kali ini yang dia kumpulkan adalah para pengurus RT di RW 02, Poris Plawad Utara. 
 
"Ini akan saya lakukan secara bergantian di setiap RW. Saya ingin pembangunan di lingkungan sesuai dengan permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga bisa menjadi skala prioritas dalam membangun," ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, semalam. 
 
Biasanya seseorang yang telah terpilih menjadi anggota DPRD, setelah mendapat suara akan akan melupakan permasalahan rakyat yang memilihnya. 
 
Tetapi hal itu rupanya tidak berlaku bagi Turidi yang merupakan asli warga Cipondoh itu. Turidi dengan senang mendengarkan unek-unek masyarakat yang diwakili para pengurus RT. 
 
Mulai dari permintaan bantuan pembangunan Taman Baca di Perumahan Bumi Cipondoh Asri, pembangunan drainase di lingkungan warga, ambulans, tong sampah, Balai Latihan Kerja, PJU bahkan sampai baju seragam sepak bola untuk warga di Pabuaran. 
 
Tak hanya itu, Turidi juga ditanya soal Ruang Terbuka Hijau yang belum diserahkan pengembang ke pemerintah daerah. ‎ Satu persatu pertanyaan dan permintaan tersebut dia jawab. Mulai dari adanya pengembang nakal sampai hal uang terkecil.
 
"Saya berjanji akan membawa semua permintaan ini untuk diwujudkan secara bertahap. Bahkan saya juga ingin ada pengajian antar RT. Kita mulai saja di bulan depan ya," kata Turidi. 
 
Memang dalam acara tersebut juga tampak hadir sejumlah Ketua RT diluar dari Poris Plawad Utara dan bahkan pejabat dari MUI Kota Tangerang sebagai sesepuh.
 
 "Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergantian di RW lain," ujar Turidi. 
 
Seusai acara tersebut digelar, para pengurus RT tampak begitu puas. Mereka mengaku bangga memiliki warga yang menjadi anggota DPRD dengan tak merupakan janji-janjinya saat kampanye.  "Semoga diberikan kesehatan terus, ini awal yang bagus," ujar Ketua RT 08/02 Ade Heriyana.
 
 
TagsDPRD
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill