Connect With Us

1.753 Pelajar Kota Tangerang Dapat Bantuan Kacamata Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 November 2014 | 18:34

| Dibaca : 1659

Penyerahan Kacamata kepada Siswa/Siswi Tangerang dari Alfamart bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah di Gedung Pemkot Tangerang, Senin (2/11). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sebanyak 1.753 pelajar Kota Tangerang mendapat bantuan kacamata baca dari hasil donasi di kasir para pelanggan mini market Alfamart dan Alfamidi yang dikelola PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT).
 
Corporate Affairs Director SAT Solihin mengatakan, pemberian kaca mata gratis ini merupakan bagian dari program “Bright Eyes, Bright Future”, salah satu program sosial di bidang kesehatan yang melibatkan pelanggan Alfamart dan Alfamidi melalui pundi amal di kasir.
 
“Pemberian kaca mata ini sudah melalui pemeriksaan. Di Kota Tangerang, pemeriksaan dilakukan di 11 sekolah tingkat SMP dan SMA. Dari 6.860 pelajar yang diperiksa, sebanyak 1.753 siswa 25 persennya dinyatakan mengalami gangguan penglihatan dan membutuhkan kacamata,”  katanya saat penyerahan bantuan bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah di Gedung Pemkot Tangerang, Senin (2/11).
 
Solihin mengatakan, di berbagai daerah di Indonesia khususnya kota besar, banyak ditemukan para pelajar baru mengetahui dirinya mengalami gangguan penglihatan saat pemeriksaan mata. Disisi lain masyarakat pra sejahtera merasa bahwa pemeriksaan mata sulit dilakukan karena keterbatasan biaya. Hal ini  menyebabkan kesehatan mata tidak menjadi prioritas bagi mereka.
 
“Padahal kalau penglihatan terganggu, hal ini berdampak pada konsentrasi belajar, akhirnya siswa tidak mengerti apa yang dia pelajari di sekolah. Gangguan penglihatan banyak terjadi di kota dari pada di desa, hal ini karena pengaruh gaya hidup seperti gadget dan main game dalam waktu yang lama,” jelasnya.
 
Menurut Solihin, program ini sendiri dimulai sejak April 2014. Pihaknya menargetkan donasi 10.000 kacamata kepada anak-anak se Indonesia. “Secara nasional kita sudah salurkan 8.248 kacamata kepada pelajar di berbagai daerah,” paparnya.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan apresiasi upaya pihak swasta di bidang kesehatan mata, bagi pelajar Kota Tangerang. Kedepan pihaknya mencoba menggandeng Alfamart untuk memberikan bantuan serupa kepada para pelajar.
 
“Bantuan ini sejalan dengan upaya pemkot meningkatkan pendidikan dalam program Tangerang cerdas. Nanti kita anggarakan, kalau perlu beli kacamatanya di Alfamart dengan diskon khusus,” ujar
 
PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil