Connect With Us

3 Hari Tenggelam, Jasad Siswa SD Ditemukan di Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 November 2014 | 18:57

| Dibaca : 2368

Jasad Siswa SD Ditemukan di Cisadane (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Jasad pelajar kelas 3 SD Kota Tangerang, Haidir Seprianto, 8, akhirnya ditemukan pada Senin (3/11)  setelah tenggelam, di Sungai Cisadane sejak Sabtu (1/11) lalu.

Warga Babakan Gang Makam RT 03/07 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang itu ditemukan tak lagi bernyawa di aliran sungai Cisadane, Kota Tangerang oleh tim Tagana dan Kepolisian.
 
Kanit Reskrim Polsek Tangerang Kota IPTU Yunaedi mengatakan, jasad korban akhirnya ditemukan pada Senin (3/11) sore.
Namun, Haidir sudah tidak lagi bernyawa dan jasadnya ter-onggok di pinggir Kali Cisadane di kawasan Gerendeng oleh tim SAR dan warga.
 
“Tidak ditemukan luka menganga atau lebam di tubuh korban. Pihak keluarga pun memilih langsung memakamkan jasad Haidir,” jelasnya.
 
Sebelumnya, pada Sabtu (1/11) lalu, Haidir bersama empat temannya bermain ditepian sungai Cisadane di kawasan Jalan Kali Pasir, Belakang Masjid Agung, Pasar Lama, Kota Tangerang.
Saat itu, Haidir ditemani Rohman, Rohim, Fajar dan Ridwan. Ketika temannya sedang berenang, Haidir memilih untuk menangkap ikan dari tepian sungai menggunakan serokan. Diduga kuat Haidir terpeleset dan tubuhnya terhempas ke sungai. 
 “Saya sempat lihat Haidir sedang menangkap ikan di pinggir sungai dan teman-temannya sedang berenang. Saya juga sempat bilang ke anak-anak itu untuk naik dan tidak berenang. Setelah itu saya pergi,” kata Nedi, kerabat korban.
 
Peristiwa itu sempat disembunyikan oleh rekan-rekannya karena ketakutan dimarahi orang tuanya. Anak-anak itu memilih meninggalkan sungai dan pulang ke rumah masing-masing.
 Bahkan pakaian milik korban pun sempat disembunyikan oleh anak-anak tersebut.
 “Anak-anak itu bersepakat menjawab bertemu dengan korban sejak pulang dari sekolah, saat ditanya keberadaan Haidir,” kata Nedi.
 
Hanya saja keluarga korban yang panik anaknya tidak kembali hingga sore kembali mendesak anak-anak tersebut. Akhirnya mereka buka mulut setelah tidak bisa mengelak.
Mereka menjelaskan Haidir terpeleset ke sungai. Mereka sudah mencoba menolong namun tidak berhasil karena tubuh Haidir langsung tenggelam ke dasar sungai.  
 
“Setelah didesak baru mereka mengakui. Kata anak-anak itu mereka sudah coba menolong namun, tidak bisa. Tubuh keponakan saya langsung tenggelam ke dasar sungai,” jelas Nedi.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

MANCANEGARA
Bikin Geger Dunia, Video Indehoy di Mobil PBB Disaksikan Rekan

Bikin Geger Dunia, Video Indehoy di Mobil PBB Disaksikan Rekan

Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tengah menyelidiki video yang beredar luas di media sosial. Video itu berisi adegan pria dan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein