Connect With Us

Demo Tangcity, Wartawan Tangerang Tolak Kekerasan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 6 November 2014 | 15:23

Demo Tangcity, Wartawan Tolak Kekerasan (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Puluhan wartawan media cetak, televisi dan online yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian Tangerang berunjuk rasa di kawasan Tangcity Mall, Kota Tangerang, Kamis (6/11). Hal itu dilakukan  pasca insiden pengeroyokan yang terjadi kepada salah seorang wartawan yang dilakukan security mall tersebut saat sedang meliput peristiwa kebakaran, kemarin.

Dalam aksi tersebut, para awak media mengenakan pita hitam dan melakukan aksi tabur bunga sebagai simbol matinya  kebebasan pers. Para wartawan juga memprotes security yang tengah berjaga di lokasi. Mereka pun langsung menghindari wartawan dan lari ke basemen mall.

"Tindak security berlaku preman. Security bertugas menjaga keamanan, bukan melakukan kekerasan, apalagi kepada jurnalis yang sedang meliput. Pekerjaan kami dilindungi undang-undang. Tindakan pengeroyokan saat peliputan merupakan pelanggaran Undang-undang Pers," tegas Koordinator Aksi Denny Irawan yang juga wartawan Koran Sindo.

Sementara wartawan Metro TV Fahrul Rozi menuntut agar pihak managemen Tangcity memberikan tindakan tegas kepada para security yang melakukan aski premanisme dengan mengeroyok wartawan saat meliput.

"Pihak kepolisian harus segera menindak para pelaku. Manajemen Tangcity juga harus memberi pelajaran kepada seluruh karyawan bagaimana tugas-tugas jurnalistik," pungkasnya.

Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani saat menemui wartawan menyatakan, maaf atas insiden yang terjadi.  Pihaknya akan segera mengambil tindakan kepada siapapun yang terlibat dalam pengeroyokan wartawan saat bertugas.

"Kami minta maaf atas apa yang terjadi. Insiden kemarin, kami akan memperhatikan hal ini sehingga tidak akan terjadi lagi. Kami juga akan melakukan evaluasi service," jelasnya.
 
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill