Connect With Us

Ada Tangerang Culinary Night di Pasar Lama

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 November 2014 | 18:55

Tangerang Culinary Night (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Tangerang Culinary Night yang diadakan di Pasar Lama, Sabtu (8/11) cukup menarik perhatian masyarakat Tangerang. Hal ini terlihat dari belasan ribu warga yang antusias menikmati makanan khas Tangerang meski di tengah guyuran hujan.
 
Sejak selepas magrib, para pengunjung sudah terlihat mulai berduyun-duyun mengunjungi Pasar Lama yang terkenal sebagai pusat makanan tradisional Tangerang tersebut.
 
Sambil menikmati berbagai makanan dan jajanan tradisional Tangerang, para pengunjung juga disuguhkan berbagai hiburan musik tradisional Betawi dan Tionghoa. Bahkan ada beberapa seniman jalanan yang juga ikut memeriahkan dengan alat musik hasil daur ulang.
 
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang juga turut hadir  bersama Wakil Walikota, H. Sachrudin terlihat sangat menikmati suasana Tangerang Tempoe Doeloe tersebut. Dia juga mengharapkan agar acara tersebut bisa kembali mengangkat budaya dan tradisi Kota Tangerang yang terdiri dari berbagai multi etnis.
 
"Inikan acara dari masyarakat, oleh masyarakat dan juga untuk warga masyarakat semua," Jelasnya.
 
Acara Tangerang Culinary Night tersebut diisi sekitar 200 pedagang kuliner. Sebagian besar mereka adalah pedagang yang sudah lama mangkal di Pasar Lama. "Pelaksanannya nanti bisa rutin sebulan sekali, malah ada yang minta seminggu sekali," kata Arief.
 
Arief menambahkan,  Tangerang Culinary Night selain sebagai ajang promosi makanan dan budaya Tangerang, juga sebagai bentuk komitmen masyarakat Tangerang untuk mengurangi polusi atau pencemaran udara melalui pembatasan penggunaan kendaraan bermotor atau Car Free Night, mengingat kondisi jalanan sekitar pasar Lama yang setiap hari sangat padat kendaraan.
 
“Sehingga dengan diadakannya Tangerang Culinary Night yang merupakan rangkaian Car Free Night diharapkan akan mengurangi polusi akibat penggunanan kendaraan bermotor,” jelasnya.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi terselenggaranya Tangerang Culinary Night. "Jadi nostalgia waktu kecil, karena Kisamaun ini merupakan pusat jajanan," ujarnya.
 
KOTA TANGERANG
Pasca Lebaran, Kota Tangerang Diprediksi Kedatangan 1.655 Pendatang

Pasca Lebaran, Kota Tangerang Diprediksi Kedatangan 1.655 Pendatang

Selasa, 16 April 2024 | 21:08

Fenomena urbanisasi di Kota Tangerang selalu terjadi pasca arus balik Lebaran 2024. Diprediksi ada sebanyak 1.655 jiwa pendatang baru yang masuk ke kota 1.000 industri dan jasa tersebut.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill