Connect With Us

AKBP Sutarmo Minta Wartawan Jangan Takut Diintimidasi

FER | Selasa, 11 November 2014 | 17:00

Stringer wartawan Trans TV, Erlan, melaporkan aksi pengeroyokan yang dialaminya oleh Security Tangcity Mall ke Polres Metro Tangerang, Rabu (5/11) sore. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Insiden pengeroyokan wartawan oleh anggota security terhadap wartawan yang sedang meliput peristiwa kebakaran di Tangcity Mall, Jalan Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang ternyata berbuntut intimidasi dan ancaman, Selasa (11/11/2014)

"Beberapa kali, melalui telepon dan SMS, seseorang yang mengaku koordinator pengamanan Tangcity dari Cilandak mendesak saya segera mencabut laporan ke polisi," kata Lany, hari ini.

Lany, (31) adalah seorang stringer kontributor Trans TV Tangerang, sempat babak belur dikeroyok oleh security Tangcity saat mewawancarai narasumber setelah api menghanguskan bedeng pekerja bangunan apartemen di area Tangcity, Kamis, 6 November lalu.

Setelah peristiwa pengeroyokan itu, Lany didampingi belasan wartawan anggota Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang melaporkan tindakan pengeroyokkan oleh beberapa orang satpam Tangcity ke Polres Metro Tangerang.

Alhasil Kamis, dinihari, Anggota Sat Reskrim menetapkan empat tersangka pelaku yang belakangan diketahui sebagai pendatang baru di Kota Tangerang.

"Saya merasa terancam keselamatan diri dan keluarga saya tapi saya tidak bisa bertindak sendiri untuk mencabut laporan ke polisi karena saya sudah menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada Pokja," kata Lany dalam pembicaraan bersama Ketua dan anggota Dewan Penasehat Pokja, Senin (10/11).

Menyikapi intimidasi dan ancaman itu, ketua Pokja Ian Dwita Hermansyah mengatakan, apa pun intimidasi dan ancaman yang datang dari pihak keamanan Tangcity harus dihadapi dan disikapi secara tegas. Tak perlu gentar.

"Kalau mereka mengancam mau menyerbu kantor Pokja, ya kita hadapi. Kita rela mati demi  kebenaran dan harga diri profesi," ujar Ian.

Terpisah, AKBP. Sutarmo Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota mengatakan proses hukum atas kekerasan terhadap wartawan yang hendak meliput peristiwa kebakaran masih berlanjut 
 
" Belum ada info yang intimidasi wartawan, dan jangan mau dong diintimidasi!, lapor segera ke polisi dan Sampai saat ini proses hukum masih berjalan sesuai prosedur yang berlaku" Kata AKBP Sutarmo
 
 
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill