Connect With Us

Kota Tangerang Siap Sabet Emas Porprov ke IV

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Rabu, 12 November 2014 | 18:02

Wali Kota Tangerang saat melepas kontingen atlet Porprov Kota Tangerang, di depan Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/11). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sebanyak 568 kontingen atlet kota Tangerang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Provinsi Banten yang akan digelar pada tanggal 15-22 November 2014 di kota Serang. Kota Tangerang sendiri menargetkan bisa mendapat seluruh medali emas dalam setiap cabang olah raga.
 
"Targetnya semua, 351 medali emas. Optimis pasti bisa, karena pada Porprov ke 3 tahun 2010 lalu kita juara dua. Persiapan sudah maksimal,” ujar Wali Kota Tangerang saat melepas kontingen atlet Porprov Kota Tangerang, di depan Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/11).
 
Dikatakan Aref bahwa seluruh atlet telah mempersiapkan latihan dari beberapa bulan yang lalu bahkan telah dilakukan tryout. Untuk itu, persiapan latihan, fisik dan mental yang telah dipersiapkan dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menjadi juara umum di Porprov ke IV.
 
"Bangun kekompakan antar atlet, antar cabor dan pelatih, para atlet untuk bisa menang syaratnya satu, tunjukan penampilan terbaik,” tambahnya.
 
Arief akan juga akan memberikan bonus kepada seluruh kontingen atlet dan semoga prestasi kota Tangerang di Porprov ke III lalu dapat memacu semangat untuk menjadi juara umum. Atlet kota Tangerang harus siap menang, siap kalah dan siap menjadi juara umum. Oleh karena itu, pelajari kondisi lawan agar bisa menjadi bahan persiapan dalam bertanding.
 
“Ada bonus yang sudah kita sipkan, pokoknya fokus menang dulu. Namun demikian semangat sportivitas dalam bertanding harus dikedepakan. Karenanya agar setiap atlet tetap fokus dalam setiap pertandingan," imbuhnya lagi.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Disporbudpar Irman Pujahendra menyatakan bahwa Pemkot mengirim 568 kontingen atlet yang akan berlaga di 32 cabor. Selain itu para atlet didampingi oleh 1 ketua kontingen, 67 pelatih, 37 asisten pelatih, 15 petugas medis, 7 petugas publikasi dan 18 pelaksana. “Sebagian atlet dari cabor basket dan sepakbola telah diberangkatkan mengingat pertandingan cabor tersebut telah dimulai,” katanya.
 
Pihaknya sendiri mengunggulkan seluru cabor untuk bisa mendapat emas, namun melihat dari Porprov sebelumnya, Kota Tangerang lebih banyak meraih emas pada cabor Dayung sebanyak 18 medali dan Panahan 15 medali. “Kitaharap tahun ini semua cabor lebih meningkat,” katanya.
 
Usai acara, Wali Kota berkesempatan menerima obor Porprov ke IV dari  Tim A rombongan pembawa obor dan selanjutnya diserahkan kepada Tim B untuk dibawa ke wilayah Kabupaten Tangerang. (ADV)
BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill