Connect With Us

5 Tol Lintasi Tangerang, Wali Kota: Jangan Jadi Purwakarta

Denny Bagus Irawan | Minggu, 16 November 2014 | 15:34

Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Wilayah Tangerang akan ada tol sebanyak lima akses. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap,  kota yang dalam pengaturannya itu tidak hanya menjadi daerah perlintasan saja.

 “Dengan adanya tol tersebut, Kota Tangerang tidak hanya menjadi daerah perlintasan saja.  Jangan sampai seperti Purwakarta yang kini hanya menjadi daerah  lintasan,” katanya kepada TangerangNews.com

Menurut dia, Kota Tangerang sudah paling unggul, karena memiliki lima akses tol kedepannya. Saat ini yang sudah ada Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Bandara dari Tol Sediyatmo serta Tol TB Simatupang-Serpong.

Kedepan tengah dalam proses,  Tol Sunter-Semanan-Cipondoh yang terhubung dengan tol JORR 2. Selain itu ada Tol Depok-Serpong-Kunciran-Bandara.

“Ini akan membuat kota ini semakin baik dalam berinvestasi dan mengurangi kemacetan. Coba sekarang tol  Jakarta Merak macet sekali kan,  antrean pintu tol Karang Tengah kini sudah sampai di Alam Sutera,” ujarnya.

“Saya berkaca dari adanya pengembang besar yang ada di Tangerang, seperti Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera dan Summarecon yang maju berkembang karena adanya akses tol. Saya berharap lima tahun ini, seluruh akses tersebut bisa terbuka,” terangnya.

Kota Tangerang sedang membranding kota ini menjadi kota baru. Apalagi saat ini sudah banyak kantor pusat bisnis yang ada di Jakarta pindah ke Tangerang.
 
“Ini efek industri pindah, salah satu penyebab pindah karena masalah UMK.  Nah, kota ini saya harapkan tidak hanya menjadi kota industri, tetapi juga pusat bisnis,” terangnya.

Belum lagi, nantinya, kata Arief,  akan ada elevated busway dari Blok M sampai ke Ciledug.  Untuk karyawan yang rumahnya berada di Depok,  Bogor dan Jakarta, menurut Arief,  ke Kota Tangerang akan menjadi lebih mudah dan singkat ketimbang ke DKI Jakarta yang sudah macet.

“Perusahaan monorel saja melirik kita (Kota Tangerang),” terangnya.
 
TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill