Connect With Us

Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah Berselisih?

Denny Bagus Irawan | Minggu, 23 November 2014 | 19:50

| Dibaca : 3462

Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah saat maju bersama dalam Pilkada Kota Tangerang pada 2008 silam. (Dira Derby / Dokumen TangerangNews)

TANGERANG-Sejak Pilkada Kota Tangerang 2013 yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2013 lalu untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2018.  Dikabarkan hubungan mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat dengan sang Wali Kota Tangerang terpilih Arief R Wismansyah berselisih.

Kabar tersebut tersiar dari media massa cetak lokal yang meng-angkat perselisihan antar keduanya beberapa kali, bahkan hingga bulan November 2014 ini.

Seperti diketahui, terdapat lima pasangan calon yang mengikuti Pilkada Kota Tangerang  saat itu. Kisruh ini bermula dikarenakan dua pasangan calon Wali Kota dinyatakan tidak lolos oleh KPU Kota Tangerang.

Dua pasang tersebut adalah Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto dan Arief R. Wismansyah-Sachrudin.   Menurut KPUD Tangerang, pasangan AMK-Gatot tidak lolos dikarenakan masih kurangnya dukungan parpol dan adanya pengalihan dukungan dari Partai Hanura.

Sedangkan Arief-Sachrudin tidak dapat mengikuti Pilwalkot dikarenakan belum mendapatkan izin dari Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim kala itu. Keduanya menggugat keputusan KPUD tersebut ke DKPP. Gugatan keduanya terhadap KPUD Tangerang diterima oleh DKPP pada 6 Agustus 2013 dan berhak mengikuti Pilkada Kota Tangerang.

Putusan ini lantas disambut gembira oleh kedua peserta Pilwalkot Tangerang tersebut. Lalu mau sampai kapan mereka berselisih? Apakah perselisihan tersebut bermanfaat untuk Kota Tangerang . Atau ada yang mengambil manfaat dari perselisihan tersebut? 

 

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

KAB. TANGERANG
Kesal 23 Tahun Fasos Fasum Terbengkalai, Ratusan Warga Adiyasa Ngadu ke Bupati

Kesal 23 Tahun Fasos Fasum Terbengkalai, Ratusan Warga Adiyasa Ngadu ke Bupati

Senin, 24 September 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga perumahan Taman Adiyasa dan Bukit Cikasungka, Solear mendatangi kantor Bupati Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Senin (24/9/2018).

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie