Connect With Us

Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah Berselisih?

Denny Bagus Irawan | Minggu, 23 November 2014 | 19:50

| Dibaca : 3400

Wahidin Halim dan Arief R Wismansyah saat maju bersama dalam Pilkada Kota Tangerang pada 2008 silam. (Dira Derby / Dokumen TangerangNews)

TANGERANG-Sejak Pilkada Kota Tangerang 2013 yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2013 lalu untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2018.  Dikabarkan hubungan mantan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat dengan sang Wali Kota Tangerang terpilih Arief R Wismansyah berselisih.

Kabar tersebut tersiar dari media massa cetak lokal yang meng-angkat perselisihan antar keduanya beberapa kali, bahkan hingga bulan November 2014 ini.

Seperti diketahui, terdapat lima pasangan calon yang mengikuti Pilkada Kota Tangerang  saat itu. Kisruh ini bermula dikarenakan dua pasangan calon Wali Kota dinyatakan tidak lolos oleh KPU Kota Tangerang.

Dua pasang tersebut adalah Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto dan Arief R. Wismansyah-Sachrudin.   Menurut KPUD Tangerang, pasangan AMK-Gatot tidak lolos dikarenakan masih kurangnya dukungan parpol dan adanya pengalihan dukungan dari Partai Hanura.

Sedangkan Arief-Sachrudin tidak dapat mengikuti Pilwalkot dikarenakan belum mendapatkan izin dari Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim kala itu. Keduanya menggugat keputusan KPUD tersebut ke DKPP. Gugatan keduanya terhadap KPUD Tangerang diterima oleh DKPP pada 6 Agustus 2013 dan berhak mengikuti Pilkada Kota Tangerang.

Putusan ini lantas disambut gembira oleh kedua peserta Pilwalkot Tangerang tersebut. Lalu mau sampai kapan mereka berselisih? Apakah perselisihan tersebut bermanfaat untuk Kota Tangerang . Atau ada yang mengambil manfaat dari perselisihan tersebut? 

 

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya