Connect With Us

Ribuan Buruh Penuhi Pintu Tol Bitung

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 November 2014 | 11:32

Buruh Blokir Pintu Masuk Tol (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Ribuan buruh dari berbagai aliansi melakukan unjuk rasa terkait UMK 2015 di depan pintu masuk dan keluar Tol Bitung, di Jalan Raya Serang KM 9 dan 10, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/11).

Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa masuk maupun keluar Tol. Begitu juga kendaraan dari Jatiuwung, Kota Tangerang tidak bisa menuju Tigaraksa Kabupaten Tangerang, maupun sebaliknya. Hanya kendaraan roda dua yang masih bisa melewati jalan tersebut.

Dalam orasinya, buruh menolak nilai UMK 2015 Kota dan Kabupaten Tangerang yang ditetapkan kepala daerah masing-masing.

"UMK 2015 yang direkomendasikan oleh wali kota sebesar Rp 2.730.000 dan bupati Rp Rp 2.710.000. Ini lebih rendah dari tuntutan kita untuk Kota sebesar Rp3,2 juta dan Kabupaten Rp3,1 juta," tukas korlap aksi Gusril.

Untuk itu pihaknya menerjunkan sekitar 20 ribu buruh dari Kota dan Kabupaten Tangerang untuk menggelar aski demo. Pihaknya menuntut agar kepala daerah Tangerang merevisi rekomendasi UMK 2015.

"Hari ini biar kepala daerah di Tangerang melihat kalau buruhnya belum sejahtera,  kalau perlu kita akan duduki tol sampai besok," tandas Gusril.

Selain Tol Bitung, buruh juga memblokir akses masuk Tol Kedaton, Cikupa Mas dan Tol Balaraja. Aksi demo ini kawal ketat oleh ratusan aparat gabungan polisi dari Polres Kabupaten Tangerang dan Polda Metro Jaka serta personil TNI dari Kodim 0506 Tangerang.
 
 
 
 
 
 
 
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill