Connect With Us

Minim Lokasi Wisata, Pusat Perbelanjaan Diserbu

| Rabu, 23 September 2009 | 16:55

TANGERANGNEWS-Minimnya lokasi wisata di wilayah Tangerang, menyebabkan masyarakat yang tidak pulang kampung di sana mencoba mencari lokasi alternatif untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Pusat perbelanjaan pun menjadi target masyarakat untuk menyerbunya pada lebaran tahun ini. Suasana perayaan lebaran di Tangerang masih terasa sekali. Meski minim akan pernak pernik yang digelar di sejumlah pusat perbelanjaan. Pantauan TANGERANGNEWS di Mall Metrpolis Town Square dan Sumarecon Mall Serpong terasa sesak oleh ribuan pengunjung di kedua pusat perbelanjaan itu. Umumnya lokasi yang diminati pengunjung adalah sejumlah restoran siap saji dan arena bermain anak-anak. “Kami ke sini ingin mencari mencari hiburan bersama anak-anak. Anak-anak kepingin main,” kata Benadrus, warga Cipondoh yang datang bersama istri dan seorang anak ke Mal Metropolis Town Square, Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang. Dia mengaku tidak respek dengan beberapa tempat rekreasi yang ada di Tangerang, seperti pantai Ciangir dan Tanjung Pasir. "Tak terlalu bagus lokasi wisatanya, tempatnya biasa saja. Pengeluaran lebih mahal iya kalo di sana," pungkasnya. Selain ramai, pengamanan juga tampak ketat dilakukan oleh petugas keamanan internal pengelola ke dua pusat perbelanjaan itu. Aditya Kristanto, Produk Manajer Mal Metropolis Town Square mengatakan, pasca lebaran seperti ini pengunjung akan tetap ramai hingga Minggu (27/09) mendatang. Namun diakuinya jika dibandingkan dengan sebelum lebaran atau H-2 dan H-1, jumlahnya menurun. “Rata-rata pengunjung masih ramai, jumlahnya hingga mencapai 45.000-55.000 jiwa, “ terang Aditya kepada Seputar Indonesia, kemarin. Senada dengan itu, General Manajer of Coorporate Communication PT Sumareccon Agung Tbk, Sumarecon Mall Serpong (SMS), Cut Mutia mengatakan hal serupa. Menurutnya, pengunjung akan ramai hingga pada tanggal 28 September ini. "Rata-rata pengunjung pasca lebaran begini mencapai 40.000 jiwa," ujar Cut Mutia. Dia mengatakan, untuk pengetatan keamanan pihaknya bekerjasama dengan polsek terdekat yakni Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (dira)
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill