Connect With Us

2015, Kota Tangerang Bangun Satu Koridor BRT

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 Desember 2014 | 18:45

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat inspeksi mendadak ke Terminal Poris Plawad, Rabu (23/7). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menargetkan Bus Rapid Transit (BRT) sebagai alat transportasi masal akan dapat direalisasikan pada tahun 2015. Untuk tahap awal, rencanaya Dishub akan membangun satu koridor terlebih dahulu.

Kepala Dishub Kota Tangerang Herman Suwarman pada Selasa (2/12) mengatakan, untuk yang pertama pihaknya membangun satu koridor dulu . "Jumlah anggaran yang akan dipakai untuk pembangunan tahap pertama sekitar Rp9 miliar dari APBD," jelas Herman. 

Untuk lokasi koridor yang akan dibangun, menurut Herman, masih dalam pembahasan. Sedangkan jumlah armada BRT yang akan disediakan di tahun 2015 sebanyak 10 unit. "BRT nantinya akan menjadi transportasi yang nyaman bagi masyarakat , dimana besaran bus akan seperti Trans Jogja dan pastinya dilengkapi dengan AC," katanya.
 
Herman juga mengilustrasikan, ukuran BRT adalah tiga kali besar angkot, sehingga dengan upaya ini diharapkan dapat menampung lebih banyak penumpang. Sedangkan yang paling penting secara tidak langsung dapat mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Selain itu rencananya kedepan BRT juga akan menjadi Feeder dan terhubung dengan terminal dan stasiun kereta," paparnya.
 
 
 
 
 
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill