Connect With Us

Gajinya akan naik, Wali Kota Tangerang enggak mikirin tapi bersyukur

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Desember 2014 | 17:04

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di Acara Pekan Pendidikan, Selasa (17/6), 15:59 WIB. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Terkait wacana Kementerian Dalam Negeri menaikan gaji gaji pokok gubernur, bupati, wali kota beserta wakilnya dan anggota DPRD.
 
 Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah merasa bersyukur. Arief sendiri baru mengetahui wacana tersebut saat ditanya wartawan.
 
"Oh naik? Alhamdulillah, berarti ada yang mikirin," katanya saat meninjau kegiatan belajar mengajar yang menerapkan kurikulum 2013 di SMAN 1 Kota Tangerang, Selasa (9/12).
 
Menurut Arief, sebagai kepala daerah yang dipilih oleh masyarakat, harus berdedikasi untuk kepentingan masyarakat tanpa memikirkan kenaikan gaji. Namun jika pemerintah pusat mewacanakan hal itu, dia menyambut baik.
 
"Buat saya pribadi, kita semangatnya kerja untuk untuk masyarakat, sudah enggak mikir gaji naik atau nggak naik. Tapi kalau dihargai, ya terima kasih. mudah-mudahan bisa meningkatkan kinerja para kepala daerah," jelasnya.
 
Untuk diketahi, Kemendagri tengah memertimbangkan menaikkan gaji pokok gubernur, bupati dan wali kota. Alasannya, gaji yang diperoleh mereka selama ini tidak sejalan dengan inflasi yang terus meningkat.
 
Gaji pokok gubernur selama ini diketahui hanya Rp 3 juta, sementara bupati/wali kota Rp 2,1 juta.  Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 109/2000 tentang Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, selain gaji pokok, kepala daerah masih memeroleh tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya dan juga diberi fasilitas kendaraan dinas serta rumah dinas.
 
 
TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill