Connect With Us

Kota Tangerang Dapat Dana Kecil, Arief Minta Bantuan DPRD Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 Desember 2014 | 17:47

| Dibaca : 1696

Arief bersama Sachrudin dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat kota yang menjadi konstituennya, salah satunya dari bantuan dana yang dikucurkan Pemprov kepada pemerintah kota/kabupaten di Banten.
 
“Kota Tangerang sebagai salah satu kota di Provinsi Banten yang sudah selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari Pemprov Banten, namun pada kenyataannya Kota Tangerang hanya mendapatkan bantuan keuangan paling kecil bila dibanding kota atau kabupaten lain,” katanya, saat hearing dengan rombongan Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang di Ruang Rapat Walikota, Jumat (19/12).
 
Oleh karenanya, diperlukan dukungan dan bantuan dari para anggota dewan yang menjadi perwakilan masyarakat Kota Tangerang untuk memperjuangkannya.

"Kami minta anggota DPRD bisa mengawal proposal anggaran yang kita ajukan, yang diperuntukan untuk pembangunan jembatan di Sangego dan Penambahan Geometri Jalan KH. Hasyim Ashari, sehingga dapat mengurangi kemacetan di kedua wilayah," ujarnya.
 
Ditambahkan Arief, bantuan dan dukungan para angota dewan juga diperlukan dalam hal koordinasi pembangunan yang melibatkan pemerintah daerah lain. Dia mencontohkan program penanggulangan banjir di kali Sabi dan Cirarab yang juga melintasi wilayah Kabupaten Tangerang.
 
"Penanganan banjir di wilayah barat memerlukan koordinasi dan kerjasama dengan pemkab Tangerang, jadi kami mengharapkan agar anggota dewan bisa menjembataninya atau bisa memperjuangkan anggarannya ke provinsi mengingat keberadaan kali tersebut yang melintasi dua wilayah," paparnya.
 
Arief juga menjelaskan, bahwa sebenarnya Pemkot sudah merencanakan akan membangun folder atau turap di Kali Cirarab yang ada di wilayah Kota pada Tahun 2015. Namun jika Pemkab Tangerang tidak melakukan hal yang sama karena tidak ada anggaran, dikhawatirkan banjirnya akan melimpah ke wilayah kabupaten.
 
“Sehingga diharapkan dengan intervensi anggota DPRD Banten pengerjaannya bisa dilakukan secara berbarengan,” katanya.
 
Sementara itu, anggota DPRD dari Partai Gerindra, Asep Hidayat juga menyampaikan rasa kecewanya atas  kecilnya bantuan keuangan pemprov Banten ke Kota Tangerang. “Kami berjanji untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kota Tangerang,” katanya
BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil