Connect With Us

Kota Tangerang Dapat Dana Kecil, Arief Minta Bantuan DPRD Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 Desember 2014 | 17:47

Arief bersama Sachrudin dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat kota yang menjadi konstituennya, salah satunya dari bantuan dana yang dikucurkan Pemprov kepada pemerintah kota/kabupaten di Banten.
 
“Kota Tangerang sebagai salah satu kota di Provinsi Banten yang sudah selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari Pemprov Banten, namun pada kenyataannya Kota Tangerang hanya mendapatkan bantuan keuangan paling kecil bila dibanding kota atau kabupaten lain,” katanya, saat hearing dengan rombongan Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang di Ruang Rapat Walikota, Jumat (19/12).
 
Oleh karenanya, diperlukan dukungan dan bantuan dari para anggota dewan yang menjadi perwakilan masyarakat Kota Tangerang untuk memperjuangkannya.

"Kami minta anggota DPRD bisa mengawal proposal anggaran yang kita ajukan, yang diperuntukan untuk pembangunan jembatan di Sangego dan Penambahan Geometri Jalan KH. Hasyim Ashari, sehingga dapat mengurangi kemacetan di kedua wilayah," ujarnya.
 
Ditambahkan Arief, bantuan dan dukungan para angota dewan juga diperlukan dalam hal koordinasi pembangunan yang melibatkan pemerintah daerah lain. Dia mencontohkan program penanggulangan banjir di kali Sabi dan Cirarab yang juga melintasi wilayah Kabupaten Tangerang.
 
"Penanganan banjir di wilayah barat memerlukan koordinasi dan kerjasama dengan pemkab Tangerang, jadi kami mengharapkan agar anggota dewan bisa menjembataninya atau bisa memperjuangkan anggarannya ke provinsi mengingat keberadaan kali tersebut yang melintasi dua wilayah," paparnya.
 
Arief juga menjelaskan, bahwa sebenarnya Pemkot sudah merencanakan akan membangun folder atau turap di Kali Cirarab yang ada di wilayah Kota pada Tahun 2015. Namun jika Pemkab Tangerang tidak melakukan hal yang sama karena tidak ada anggaran, dikhawatirkan banjirnya akan melimpah ke wilayah kabupaten.
 
“Sehingga diharapkan dengan intervensi anggota DPRD Banten pengerjaannya bisa dilakukan secara berbarengan,” katanya.
 
Sementara itu, anggota DPRD dari Partai Gerindra, Asep Hidayat juga menyampaikan rasa kecewanya atas  kecilnya bantuan keuangan pemprov Banten ke Kota Tangerang. “Kami berjanji untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kota Tangerang,” katanya
WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill